3 Tips Sederhana yang Bisa Bikin Kamu Jago Fotografi, Hanya Berbekal HP

3 Tips Sederhana yang Bisa Bikin Kamu Jago Fotografi, Hanya Berbekal HP

Hp Android--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

3. Foto Objek dari Jarak Dekat

Karena pada dasarnya Hp Android memiliki kamera yang beresolusi rendah, Anda dapat memfoto objek dari jarak yang dekat. Namun tidak disarankan untuk memfoto objek dari jarak dekat menggunakan fitur zoom karena hanya akan membuat gambar pecah-pecah.

Sebagai tips, pastikan objek yang difoto dari jarak dekat bagian-bagian objek tersebut masuk kedalam frame kamera Hp. Hal ini untuk meminimalisir adanya bagian yang terpotong agar gambar tidak terlihat jelek.

BACA JUGA:Rekomendasi 6 HP Infinix dengan Kamera 108 MP, Solusi Ideal untuk Fotografi Mobile yang Mengagumkan

Teknik pengambilan gambar yang tepat juga akan membantu Anda mengambil gambar objek dari jarak dekat menggunakan Hp Android.

4. Gunakan Semua Fitur Kamera Hp

Tips selanjutnya untuk jago fotografi hanya dengan bermodalkan Hp Android adalah dengan memaksimalkan fitur-fitur yang ada. Gunakan fitur-fitur seperti HDR, mode potrait, mode panorama, hingga pengaturan ISO, aperture, dan shutter speed.

Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan moda HDR untuk memotret di kondisi pencahayaan yang kontras, gunakan mode portrait untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh yang indah, dan gunakan mode panorama untuk memotret pemandangan yang luas.

5. Gunakan Flash Kamera dengan Tepat

Tips terakhir untuk jago fotografi bermodalkan kamera Hp Android terakhir adalah dengan menggunakan flash kamera dengan tepat. Gunakanlah flash kamera ketika benar-benar diperlukan misalnya di kondisi yang minim cahaya.

BACA JUGA:4 Keunggulan HP Xiaomi 13T, Kameranya Bening dan Punya Desain Menawan

Selain itu menggunakan flash kamera dengan jarak dan sudut yang tepat juga akan mempengaruhi hasil foto. Karena itulah, atur jarak dan sudut flash kamera dengan tepat agar foto tidak terlalu menerima banyak cahaya.

Akhir kata

Nah jadi itulah ke lima tips yang bisa membantu Anda menjadi fotografer pro hanya dengan bermodalkan Hp Android. Demikian semoga bermanfaat.(*)

Sumber: