5 Cara Mengoptimalkan Kamera Hp Android untuk Hasilkan Foto Berkelas Laysknya Pro

5 Cara Mengoptimalkan Kamera Hp Android untuk Hasilkan Foto Berkelas Laysknya Pro

SMARTPHONE- Cara mengoptimalkan Kamera Hp Android--

Saat ini, hampir semua Hp Android dilengkapi dengan Mode Exposure yang merupakan jumlah cahaya yang ditangkap oleh sensor kamera pada saat mengambil gambar. Mode exposure bisa pengguna manfaatkan sesuai kebutuhan, misalnya ketika ingin menghasilkan foto natural.

Anda bisa memanfaatkan mode potrait yang secara otomatis akan menggunakan aperture terbesar dengan optimasi software yang menciptakan efek bokeh alami. Kemudian, jika pengguna ingin membidik objek yang bergerak cepat bisa menggunakan mode Sport. 

Dengan mode tersebut kamera akan otomatis meningkatkan shutter speed agar gambar yang dihasilkan tidak blur. Ketika dalam kondisi minim cahaya misalnya saat malam hari, pengguna bisa menggunakan night mode.

Mode tersebut berfungsi melambatkan shutter speed yang akan menangkap banyak cahaya dan meningkatkan OIS yang menjadikan gambar terlihat lebih cerah. Ketika menggunakan mode ini, pastikan tangan pengguna stabil agar hasil gambar tidak blur.

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP Oppo Terbaru 2024 yang Punya Layar Luas, Performa Handal dan Kualitas Kamera Oke Banget!

4. Jika Ingin Hasil Gambar Lebih Baik, Gunakan Lensa Tambahan

Untuk menyiasati hasil gambar yang biasa saja karena kamera Hp Android hanya memiliki satu lensa, Pengguna bisa memakai lensa tambahan. Namun dengan adanya lensa tambahan biasanya menyebabkan kualitas kejernihan kamera pengguna terganggu, Oleh karena itu anda bisa mengupgrade hp kamu ke yang lebih baru.

Salah satu yang direkomendasikan adalah Samsung Galaxy S20 FE yang sudah dibekali triple kamera penunjang hasil foto seperti fotografer profesional. Hal ini, karena fitur kameranya sudah dilengkapi dengan lensa wide-angle beresolusi 12 MP dengan dual Pixel PDAF dan Optical Image Stabilizer (OIS). 

Smartphone ini juga dilengkapi lensa Ultra Wide 12 MP dan juga lensa telephoto 8 MP dengan 3x optical zoom dengan aparature F/2, PDAF, serta OIS. Dengan adanya fitur tersebut gambar yang dhasilkan sudah pasti jernih, cerah, stabil, dan instagramable.

5. Memoles Foto dengan Software yang Mumpuni

Walaupun foto yang dihasilkan terlihat natural, namun sebenarnya ada sedikit tambahan efek untuk meningkatkan kualitas fotonya. Pengguna Hp Android bisa mengatur white balance yang membuat foto terlihat alami.

BACA JUGA: Didukung Fitur NFC, Ini Rekomendasi HP Vivo 2 Jutaan, Punya Kamera Utama 50 MP dan Berbagai Fitur Canggih

Pengguna juga bisa mengatur exposure, highlight, shadow, saturation, dan lainya yang memungkinkan hasil foto sesuai dengan keinginanmu. Biasanya seorang fotografer menggunakan softwere editing untuk memoles foto. Softwere tersebut misalnya Adobe Lightroom, Adobe Photoshop, skylum Luminar, Corel PaintShop Pro dan lain sebagainya.

Pengguna Hp Android juga bisa langsung mengedit menggunakan aplikasi. Misalnya saja menggunakan Adobe Lightroom, Snapseed, dan VSCO yang bisa jadi pilihan untuk mengedit foto agar lebih menarik.

Demikian tadi ulasan tentang cara mengoptimalkan kamera Hp Android agar foto yang dihasilkan cakep dan instagenik. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: