Intip Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Fazzio Terbaru 2024, Pilihan Generasi Masa Kini?

Intip Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Fazzio Terbaru 2024, Pilihan Generasi Masa Kini?

Kelebihan dan Kekuranga Motor Yamaha Fazzio--

Kemudian, pada bagian bawah headlamp terdapat pernak pernik front tie dengan akses tiga dimensi, sepasang lampu sein yang posisinya ditempatkan pada bagian bodi depan sehingga membuatnya tampil lebih modern klasik, lho. 

Untuk samping bodinya, mengingatkan Anda pada Yamaha QBIX  yang sempat  heboh di Indonesia yakni memiliki bentuk kotak di sisi kiri dan kananya. Kemudian, area footrestnya memiliki layout yang rata untuk akomodasi penyimpanan.

Kesan modernya  juga hadir dari penggunaan teknologi LED pada headlamp dan stoplamp meskipunlampu sein masih menggunakan bohlam konvensional.

• Mesin Yamaha fazzio hybrid

Yamaha Fazzio diketahui menggendong mesin bensin 125 cc, 1 silinder, SOHCH, pendingin udara, dan berpengabut injeksi. Untuk tenaga maksimalnya yakni 8,3 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10.6 Nm di 4.500 rpm. 

Mesin tersebut dipadukan dengan sistem hybrid yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan akselerasi yang lebih cepat. Kemudian sistemkerjanya dalam kondisi normal komponen baterai berfungsi untuk menghidupkan sepeda motor dan setelah motormenyala daya bateraiakandi charge kembali oleh komponen Smart Motor Generator (SMG) pada Electric Power Assist Start (EPAS) dari daya baterai.

2. Kekurangan motor Yamaha Fazzio

• Miliki desain tidak untuk semua orang. Meskipun hadir dengan desain segar, mmemadukan sisi modern dan klasik, namun tidak semua orang cepat menyukai desain ini.

• Dari segi dimensi, Fazzio mempunyai total 1.280mm, ground clearance 135 mm, tinggi jok 750 mm, berat isi di 95 kg, dan kapasitas BBM sebesar 5,1 liter.  Sehingga Fazzio hanya menawarkanbagasi 17,8 liter berbanding dengan Freego dengan kemampuanbagasi 25 liter.

• Fazio belum menyusuhkan fitur pengeraman ABS serta kontrol traksi untuk pengendalian yang lebih mumpuni. Saat ini, Fazzio diketahui hadir dengan fiur smart lock untuk berhenti diturunan atau tanjakan. Untuk pengereman, bagian depan adalah cakramn dan belakang menggunakan drum atau tromol. Untungnya, Fazzio sudah menggunakan ban tubeless ukuran 110/70-12 47L untuk depan dan belakang alias ukuran kembar.

Demikian kelebihan dan kekurangan motor Yamaha Fazzio yang siap bersaing dengan skutik lainnya. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: