Rincian Biaya Servis Mobil Matic, dari Dasar Sampai Perbaikan Komponen Rusak Plus Tips Hemat Pengeluaran

Rincian Biaya Servis Mobil Matic, dari Dasar Sampai Perbaikan Komponen Rusak Plus Tips Hemat Pengeluaran

Rincian Biaya Servis Mobil Matic Servis Dasar Sampai Perbaikan Komponen Rusak Plus Tips Hemat Pengeluaran --Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Memiliki mobil matic tentu tidak bisa lepas dari biaya servis. Lalu, berapakah estimasi biaya untuk sekali servis mobil matic misalnya seperti ganti oli dan lain-lain. 

Selain bahan bakarnya, biaya servis memang kerap dipandang sebagai sesuatu yang mahal. Bahkan banyak yang beranggapan biaya servis mobil matic di bengkel resmi sedari dahulu memang sudah mahal.

Hal ini ternyata dipicu oleh berbagai aspek. Salah satunya seperti mayoritas pengguna mobil Indonesia yang suka mobil matic hingga perawatan yang sulit.

Kendati mahal, servis mobil matic perlu dilakukan minimal 3 bulan sekali. Hal ini tentunya berguna untuk merawat mesin agar tidak terkena masalah.

BACA JUGA: Rekomendasi Mobil Keluarga dengan Pajak Murah 2024, Cuma Segini Guys Pajak per Tahunnya

Nah pada pembahasan kali ini, Radar Tegal sudah merangkum informasi dari berbagai mengenai rata-rata biaya untuk servis mobil bertransmisi matic. Kira-kira sampai berapa ya?

Rincian biaya servis mobil matic 

1. Biaya Servis Dasar

Biaya servis dasar pada mobil bertansmisi matic termasuk ganti oli matic, filter oli matic, hingga tune up. Biaya untuk servis ini biasanya berkisar antara Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

2. Biaya Ganti Oli

Selanjutnya untuk biaya ganti oli, biasanya beberapa bengkel mobil di Indonesia menyediakan layanan jasa ganti oli. Umumnya mereka mematok harga sekitar Rp50 ribu hingga paling mahal Rp80 ribu untuk jasa ini.

Namun biaya tersebut belum termasuk dari harga oli mobil yang harus dibeli. Umumnya harga oli mobil mobil berkisar antara Rp200 ribu hingga Rp500 ribu apabila termasuk biaya penggantiannya.

BACA JUGA: Simulasi Kredit Suzuki APV 2024, DP 3 Juta Tenor 36 Bulan Sudah Bisa Miliki Mobil Keluarga Multi Fungsi

3. Biaya Perbaikan Komponen Rusak

Sumber: