Spesifikasi Laptop Lenovo IdeaPad Pro 5i, Desain Ramping Cocok Buat yang Ogah Bawa Beban Berat

Spesifikasi Laptop Lenovo IdeaPad Pro 5i, Desain Ramping Cocok Buat yang Ogah Bawa Beban Berat

--

RADAR TEGAL - Di zaman sekarang hampir semua aktivitas seperti pekerjaan, aktivitas pembelajaran, dan lainnya membutuhkan bantuan laptop. Kini telah hadir di Indonesia Laptop Lenovo IdeaPad Pro 5i yang bisa membantu kamu menjalani aktivitas.

Lenovo adalah brand besar yang selalu menghadirkan banyak produk-produk terkenal salah satunya Laptop Lenovo IdeaPad Pro 5i. Laptop Lenovo ini sudah sangat dikenal akan kualitas yang mumpuni dan keawetan dari produk nya.

Ada berbagai macam harga untuk laptop Lenovo ini mulai dari yang rendah hingga tinggi semua sesuai dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang diberikan. Namun, meski memiliki harga yang bervariasi laptop ini banyak dicari oleh konsumen karena selain dari produk yang sudah terkenal baik, harga nya juga relatif terjangkau seperti laptop Lenovo IdeaPad Pro 5i ini. 

Seperti konsep bodi IdeaPad lainnya, laptop ini memiliki tampilan yang tipis, ringan, dan sederhana sehingga cocok digunakan untuk keperluan apapun. Langsung simak selengkapnya spesifikasi Lenovo IdeaPad Pro 5i berikut ini, yuk!

BACA JUGA: Spesifikasi Laptop Lenovo Chromebook Flex 5i, Fleksibilitas yang Mengubah Cara Bekerja dan Bermain

1. Desain Tipis dan Tetap Profesional

Secara tampilan, Lenovo IdeaPad Pro 5i memiliki desain bodi simpel dan cocok untuk beragam kebutuhan, termasuk tentang pekerjaaan ataupun bermain game. Dimensi bodinya pun terbilang ramping dengan ukuran 15.99mm x 312mm x 221mm dan bobot sekitar 1,38kg saja. 

Meski ringan, Lenovo ternyata membalutnya dengan material yang tergolong kokoh, yakni aluminium dan sudah bersertifikasi MIL-STD 810H sehingga terjamin kualitasnya. Beralih pada bagian depan, ia memiliki ukuran bezel yang tipis sehingga memberikan nuansa lega dan tampilan yang makin premium. 

Desain ini juga dilengkapi dengan keyboard backlit sederhana dan touchpad yang berposisi centre to space sehingga pengalaman mengetik akan lebih terasa optimal. Untuk menyesuaikan selera para penggunanya, Lenovo menghadirkan dua pilihan warna menarik, meliputi arctic grey dan frost blue.

2. Spesifikasi Lenovo IdeaPad Pro 5i

Lenovo IdeaPad Pro 5i bertenaga Intel Core i7-13700H dengan frekuensi turbo maksimal hingga 5,0Ghz (14-core, 20-threads, 24MB Intel smartcache, dan base power 45W). Prosesor yang berpadu bersama NVIDIA GeForce RTX 3050 6GB GDDR6 Laptop GPU (TGP 65W) ini juga dilengkapi integrated graphics Intel Iris Xe (96 execution units) dan mendukung teknologi Intel Quick Sync atau akselerasi Video AV1. 

Performanya makin kencang berkat sokongan RAM 16GB soldered LPDDR5-5200Mhz dan storage 1TB SSD M.2 2242 PCIe 4.0 x4 NVMe. Membahas tampilan layar, Lenovo melengkapinya dengan layar berukuran 14Inci dengan panel IPS. 

Layar yang dilengkapi fitur anti glare ini mendukung resolusi tinggi 2,8K (2880 x 1800 piksel), refresh rate 120Hz, kecerahan puncak hingga 400nits dengan color gamut 100 persen sRGB sehingga mampu menawarkan visual yang jernih dan halus. Menariknya, Lenovo juga melengkapi layar ini dengan sertifikasi Eyesafe dan TÜV Rheinland low blue light guna mengurangi ketagangan mata saat penggunaan dalam waktu yang lama.

3. Fitur Pendukung, Harga, dan Ketersediaan

Sumber: