Ingin Membeli Mobil Listrik di Tengah Isu BBM Naik? Berikut Beberapa Hal yang Harus Anda Tahu

Ingin Membeli Mobil Listrik di Tengah Isu BBM Naik? Berikut Beberapa Hal yang Harus Anda Tahu

Memilih Untuk Membeli Mobil Listrik Ditengah Isu BBM Naik, Berikut Beberapa Hal yang Harus Anda Tahu--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Hal yang mesti Anda tahu sebelum membeli mobil listrik adalah ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU di daerah Anda. Perhatikan apakah di tempat Anda tinggal sudah tersedia SPKLU atau belum.

Karena pada dasarnya ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Indonesia masih sangat terbatas. Namun jumlahnya terus bertambah seiring berjalannya waktu.

4. Pilih Mobil Listrik dengan Fitur Fast Charging

Bukan tanpa alasan, memilih mobil EV dengan fitur fast charging akan lebih untung karena lebih menghemat waktu. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengisi daya dengan lebih cepat sehingga Anda bisa kembali berkendara.

Lebih dari itu, teknologi fast charging ini akan sangat bermanfaat apabila Anda berkendara jauh menggunakan mobil EV. Sebagai contoh, dengan fast charging, Anda dapat mengisi daya baterai dari 0% hingga 80% hanya dalam waktu 30 menit.

BACA JUGA: Daftar Mobil Hybrid Terlaris 2024, Toyota Innova Zenix Hybrid Menjadi Puncak Paling Laris Sebanyak 4.000 Unit

Dibandingkan dengan pengisian daya reguler yang membutuhkan waktu berjam-jam, fast charging dapat menghemat waktu Anda secara signifikan.

5. Perhatikan Kapasitas Bagasi

Hal terakhir yang harus Anda tahu sebelum membeli mobil listrik adalah, memperhatikan kapasitas bagasi utamanya bagi Anda yang sering berpergian jauh. Pilihlah mobil dengan bagasi yang cukup luas untuk menampung semua kebutuhan Anda.

Beberapa mobil EV memiliki desain yang kompak dan memiliki bagasi yang lebih kecil dibandingkan dengan mobil bensin atau diesel. Pastikan Anda memilih mobil EV dengan bagasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Akhir kata

Nah jadi itulah beberapa hal yang mesti Anda ketahui sebelum membeli mobil listrik ditengah isu adanya kenaikan harga bahan bakar. Demikian semoga bermanfaat.(*)

Sumber: