5 Ban Tubeless Motor Matic Terbaik dan Cara Perawatannya, Mulai dari Merk Internasional sampai Lokal

5 Ban Tubeless Motor Matic Terbaik dan Cara Perawatannya, Mulai dari Merk Internasional sampai Lokal

5 merk ban tubeless motor matic terbaik-freepik-

Secara keseluruhan, merk ban ini bisa memberikan rasa stabil untuk pengendara. Apalagi harganya juga cukup terjangkau, yaitu mulai Rp170 ribuan yang sepadan dengan kualitasnya.

3. Aspira Maxio Techno Tubeless

Masih dari Aspira, ban tubeless kualitas premium untuk motor matic lainnya yang bisa jadi referensi Anda ini memiliki beragam ukuran sesuai kendaraan di pasaran. Visualnya juga terkesan sporty dengan teknologi karet kualitas tinggi.

Ia juga memiliki daya tahan yang baik untuk beragam kondisi cuaca. Selain itu, untuk jangka panjang juga cukup baik dan ideal untuk sehari-hari, terutama jika digunakan berkendara jauh.

4. Aspira Premio Sportivo Tubeless

Merk ban tubeless motor matic terbaik berikutnya ini tetap masih dari Aspira. Soal ketahanannya di berbagai cuaca tidak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA: 6 Cara Rawat Busi Motor agar Awet dan Optimal, Jangan Lewatkan Jadwal Ganti Rutinnya

Ia memiliki daya cengkram yang kuat, sehingga kendaraan bisa stabil dan keamanan pengguna tetap terjaga. Ukurannya banyak tersedia di pasaran yang bisa disesuaikan dengan motor matic kesayangan Anda.

5. Aspira Maxio Rave Tubeless

Rekomendasi ban tubeless motor matic terbaik populer 2024 terakhir ini menawarkan kualitas yang premium, serta keawetan yang tidak perlu diragukan. Sama seperti merk-merk sebelumnya, ia memberikan daya tahan yang tinggi untuk berbagai kondisi cuaca.

Daya cengkramnya maksimal cocok digunakan di jalanan basah maupun kering. Apalagi harganya masih terjangkau, mulai dari Rp140 ribuan di e-commerce.

Cara merawat ban tubeless matic

Setelah menyimak sejumlah merk rekomendasi ban tubeless motor matic terbaik tadi, Anda juga harus tahu cara merawatnya agar tahan lama. Berikut diantaranya.

BACA JUGA: 3 Perawatan Velg Mobil yang Tepat agar Bebas Jamur dan Tetap Prima, Simak Selengkapnya

Pastikan selalu cek tekanan angin sebelum dibawa berkendara. Jika kurang, silahkan isi lagi nitrogen ban agar nyaman selama perjalanan.

Sumber: