5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Tampilan Serasa Baru Tanpa ke Bengkel

5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Tampilan Serasa Baru Tanpa ke Bengkel

5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Tampilan Serasa Baru Tanpa ke Bengkel--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

4. Rutin Ganti Oli

Kerana mayoritas pengguna motor matic adalah perempuan, mungkin kebanyakan dari mereka lupa bahwa oli juga sama pentingnya dengan bensin. Menggantio oli motor minimal dilakukan setiap 2 atau 3 bulan sekali.

Atau bisa juga langsung ganti oli apabila motor sudah menempuh jarak sejauh 5000 kilometer dan 1000 kilometer untuk oli mesin. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir gesekan pada mesin sehingga mesin tidak berisik dan performa tetap terjaga.

5. Cek Tekanan Ban Setiap Hendak Digunakan

Sama halnya seperti memanaskan mesin motor, memeriksa tekanan ban secara rutin juga akan membantu motor matic injeksi Anda tetap prima.

BACA JUGA: 6 Cara Rawat Busi Motor agar Awet dan Optimal, Jangan Lewatkan Jadwal Ganti Rutinnya

Memeriksa tekanan ban akan menjaga kestabilan handling dan mencegah bas lebih cepat gundul. Dengan mengecek tekanan ban juga, Anda bisa mengira-ngira apakah ban perlu ditambahkan angin atau tidak.

6. Jangan Dipaksa untuk Membawa Beban Berat

Tips terakhir untuk membuat motor matic Anda nampak seperti baru adalah jangan dibiasakan untuk membawa beban lebih berat dari batas yang ditentukan.

Selain membuat motor menjadi lebih ceper, membawa beban berlebih juga akan membuat mesin harus bekerja lebih keras dan endingnya perlahan membuatnya rusak.

Akhir kata

Nah jadi itulah ke 6 tips atau cara untuk merawat motor matic injeksi Anda agar nampak baru baik dari segi tampilan maupun performa. Demikian semoga bermanfaat.(*)

Sumber: