5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Tampilan Serasa Baru Tanpa ke Bengkel

5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Tampilan Serasa Baru Tanpa ke Bengkel

5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Tampilan Serasa Baru Tanpa ke Bengkel--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Perawatan motor matic injeksi sebenarnya tidaklah jauh berbeda dari motor biasa pada umumnya. Hanya saja ada beberapa trik dalam merawat sebuah motor agar nampak baru, baik secara tampilan maupun performa.

Kendati dapat membuat penampilan motor matic injeksi nampak baru, masih banyak pengguna motor tersebut yang belum mengetahuinya. Padahal perawatan motor sangat penting untuk dilakukan agar menjaga performa motor tetap prima.

Namun jangan risau, pada kesempatan kali ini, Radar Tegal sudah menyiapkan beberapa cara merawat motor matic injeksi yang bisa membuatnya nampak seperti baru lagi.

Terlebih, perawatan-perawatan motor matic injneksi dibawah ini bisa Anda lakukan secara mandiri tanpa harus ke bengkel. Dengan begitu Anda bisa menghemat lebih banya biaya untuk kebutuhan lain yang lebih penting.

BACA JUGA: Mesin Motor Sulit Distarter? Bisa Jadi Busi Sudah Saatnya Diganti, Ini 6 Ciri-cirinya

1. Rutin Memanaskan Motor Setiap Pagi

Perawatan pertama yang bisa Anda lakukan adalah memanaskan motor setiap pagi hari atau sebelum ingin Anda gunakan untuk mengawali aktivitas. Hal ini bertujuan untuk menjaga kinerja aki motor agar tetap baik.

Untuk waktu berapa lama memanaskan motor, Anda bisa memanaskannya minimal 5 sampai 10 menit. Anda juga bisa memanaskan motor sembari ditinggal sarapan sebelum Anda berangkat bekerja di pagi hari.

2. Rutin Cek Aki dan Busi

Lalu di nomor dua dalam merawat motor matic injeksi agar nampak seperti baru, disarankan untuk rutin mengecek aki dan busi. Hal ini bertujuan untuk memastikan aki dan busi motor matic Anda selalu dalam kondisi yang baik.

Karena apabila kondisi aki dan busi Anda sudah tidak prima dapat menyebabkan sistem kelistrikan dan pengapian Anda bermasalah. Kalau sudah begini, segera ganti aki dan busi sesuai dengan anjuran pabrik.

BACA JUGA: Penyebab Motor Listrik Mati Total, Ini Solusinya agar Awet dan Tahan Lama

3. Isi Bensin Segera Apabila Sudah Dibawa 1 Liter

Hal yang paling disepelekan oleh pengguna motor matic injeksi adalah pelit beli bensin padahal sisa bensin di tangki sudah sangat menipis. Hal ini bukan tanpa alasan melainkan dapat menyababkan serangan korosi pada tangki motor.

Sumber: