Berikut Keunggulan Shockbreaker Tabung, Emang Apa Bedanya sama yang Standard

Berikut Keunggulan Shockbreaker Tabung, Emang Apa Bedanya sama yang Standard

Salah satu keunggulan shockbreaker tabung ialah memiliki desain yang lebih sporty.-(Ilustrasi Pinterest)--

RADAR TEGAL - Salah satu komponen penting yang menunjang kenyaman berkendara adalah shockbreaker. Di pasaran, terdapat dua jenis shockbreaker yang umum digunakan, yaitu shockbreaker standar dan keunggulan shockbreaker tabung khususnya aftermarket.

Keunggulan shockbreaker tabung dimanfaatkan hingga saat ini, terutama untuk para modifikator. Keistimewaannya menjadi salah satu objek incaran, hal ini karena sock tabung memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki shock standar

Keunggulan shockbreaker tabung dapat kita jumpai di beberapa toko, baik online ataupun offline. Namun, kita harus waspada karena banyak beberapa merk yang meluncurkan versi KW, kita harus berhati-hati dalam memilihnya.

Lalu, apa sih keunggulan shockbreaker tabung dibandingkan dengan shockbreaker standar? Yuk, simak ulasan berikut ini secara lebih mendalam!

BACA JUGA: 5 Ciri-Ciri Oli Motor Matic Harus Diganti, Selalu Lakukan Ini

Keunggulan shockbreaker tabung yang spesifik

Shockbreaker tabung menawarkan beberapa keunggulan yang membuatnya digemari banyak pengendara, di antaranya:

1. Performa redaman yang lebih baik

Shockbreaker tabung memiliki tabung terpisah yang berisi gas nitrogen bertekanan tinggi. Gas ini membantu meredam getaran dan guncangan dengan lebih efektif. Hal ini menghasilkan pengendaraan yang jauh lebih stabil dan nyaman, terutama di jalan yang tidak rata atau saat menikung tajam.

Tekanan gas nitrogen pada shockbreaker tabung bekerja dengan cara mendorong oli ke dalam tabung atas saat suspensi terkompresi. Hal ini membantu meredam guncangan dengan lebih cepat dan menjaga stabilitas kendaraan, sehingga kamu tidak merasakan guncangan yang berlebihan saat melewati jalan berlubang atau saat pengereman mendadak.

2. Stabilitas yang lebih baik

Tekanan gas nitrogen pada shockbreaker tabung juga membantu menjaga stabilitas kendaraan saat pengereman, akselerasi, dan menikung. Hal ini membuat kamu merasa lebih percaya diri saat berkendara di kecepatan tinggi, terutama saat menikung di jalan yang berkelok-kelok.

BACA JUGA: Risiko Telat Ganti Oli Motor, Cewek Harus Tahu karena Harga Servis tak Semurah Harga Seblak

Keunggulan shockbreaker tabung membantu menjaga kestabilan postur kendaraan, sehingga kendaraan tidak mudah oleng saat pengereman atau saat menikung. Hal ini memberikan rasa aman dan kontrol yang lebih baik bagi pengendara.

Sumber: