Peringati Hari Kartini, Sekda Brebes Ikut Bagikan 300 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Peringati Hari Kartini, Sekda Brebes Ikut Bagikan 300 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Sekda Brebes Djoko Gunawan (memakai seragam PDH Keki) saat memantau pemberian paket sembako oleh siswa SMP Negeri 2 Brebes, Senin 22 April 2024.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Memperingati Hari Kartini 2024, sedikitnya 300 paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu di Brebes. Hal itu dilakukan oleh siswa di SMP Negeri yang ada di Kabupaten Brebes, Senin 22 April 2024.

Dalam penyampaian sembako tersebut juga dibawakan oleh Sekda Kabupaten Brebes Djoko Gunawan. Serta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Brebes Caridah.

Dari informasi yang diterima, sembako tersebut dibawa dari rumah masing-masing dan dikumpulkan di sekolah. Selepas upacara, mereka pun membagikannya kepada para tukang becak, tukang ojek, dan warga sekitar. 

Salah seorang penerima sembako itu Satibi mengatakan, dengan adanya bantuan ini bisa lebih meringankan beban warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal ini mengingat karena saat ini harga kebutuhan pokok masih mahal. 

BACA JUGA: Jelang Masa Kampanye Pemilu 2024, Sekda Brebes Ingatkan Netralitas ASN

"Harganya (beras) masih mahal. Ini sangat membantu untuk saya sama anak isteri," ungkap Satibi yang merupakan tukang becak. 

Sementara itu, Kepala SMP N 2 Brebes Mokh Idi Fitriyadi mengatakan, total ada 300 paket yang dibagikan oleh siswa kepada tukang becak, tukang ojek, dan warga sekitar. Bakti sosial yang bertepatan dengan momen Hari Kartini ini digelar seiring harga sembako yang saat ini masih mahal.

"Hari Kartini ini momen yang pas untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu. Makanya kami bagikan paket sembako bagi mereka mudah-mudahan bermanfaat karena saat ini harga-harga sembako masih naik," ucapnya. 

Sementara itu, Sekda Brebes Djoko Gunawan mrngatakan, bakti sosial ini untuk meningkatkan kepedulian dan membentuk karakter siswa. Kegiatan setelah Lebaran ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa para siswa untuk berbagi kepada sesama. 

“Nilai nilai Ramadhan dan nilai nilai Idul Fitri bisa diterapkan hari ini pas kebetulan Hari Kartini,” tutupnya. (*)

Sumber: