3 Tren Modifikasi Mobil yang Harus Dihindari, Jangan Ngasal Atau Terlihat Norak

3 Tren Modifikasi Mobil yang Harus Dihindari, Jangan Ngasal Atau Terlihat Norak

OTOMOTIF - Tren Modifikasi Mobil yang Harus Dihindari--

RADAR TEGAL - Modifikasi mobil menjadi hal yang biasa bagi pecinta otomotif. Namun ada tren modifikasi mobil yang harus dihindari.

Tren modifikasi mobil yang harus dihindari ini bisa terkesan norak jika Anda salah dalam memodif. Jadi jangan asal jika ingin mobil Anda terlihat keren.

Memodifikasi mobil juga berdampak pada kenyamanan dan keamanan penggunanya lho. 3 tren modifikasi mobil yang harus dihindari penyebabnya juga karena kenyamanan dan keamanan.

Berikut 3 tren modifikasi mobil yang harus dihindari jika ingin punya mobil keren. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil dengan Kabin Lega yang Cocok Dibawa Jalan Bareng Keluarga Besar

Hindari 3 tren modifikasi mobil Ini

1. Pemasangan suspensi lowering

Pemasangan suspensi yang rendah merupakan hal yang harus Anda hindari dalam memodif mobil. Hal ini karena berdampak pada kenyamanan dan keamanan Anda.

Lowering suspension atau menurunkan tinggi suspensi mobil merupakan modif yang saat ini sedang tren dikalangan pecinta otomotif. Namun hal ini memiliki dampak masalah seperti berikut ini:

  • Risiko Kerusakan Pada Undercarriage: Mobil dengan suspensi terlalu rendah berisiko mengalami kerusakan di bagian bawahnya, terutama saat melewati rintangan atau kecepatan tinggi di jalan yang tidak rata.
  • Kenyamanan Berkendara yang Menurun: Suspensi yang terlalu rendah dapat membuat mobil lebih “keras” dan tidak nyaman saat berkendara. Apalagi jika melewati jalan Indonesia yang begitu menantangnya, tentu saja Anda akan tidak nyaman.
  • Mengurangi Clearance: Lowering suspension juga dapat mengurangi clearance mobil dan meningkatkan risiko terjadinya kerusakan pada bagian bawah mobil.

2. Pasang lampu yang berlebihan

Pemasangan lampu tambahan diperbolehkan saja namun tetap secukupnya. Pemasangan lampu yang berlebihan terkesan norak dan juga melanggar regulasi lalu lintas.

Contohnya Anda memasang lampu HID atau High Intensity Discharge yang sedang tren akhir-akhir ini. Sebelum memasang, ada baiknya intensitas sinar yang keluar. Lampu yang terlalu terang atau dipasang secara tidak tepat dapat menyilaukan pengemudi lain, dan meningkatkan risiko kecelakaan.

3. Pemasangan Audio Yang Berlebihan

Tren memasang audio yang berlebihan nampaknya masih marak hingga sekarang. Padahal memasang audio berlebihan dapat mengakibatkan beberapa masalah lho.

Salah satu masalah yang bisa terjadi yaitu sistem audio yang berlebihan dapat menguras daya dari sistem listrik mobil, menyebabkan penurunan kinerja dan memperpendek umur aki. Bukan hanya itu, mobil juga memiliki kapasitas kabel yang terbatas sehingga tidak cukup untuk menyalurkan tenaga besar yang berlebihan.

Sumber: