Baterai Hp Boros dan Mengurang Padahal Sedang Dicas? Jangan Langsung Lem Biru ini 7 Solusi Mengatasinya

Baterai Hp Boros dan Mengurang Padahal Sedang Dicas? Jangan Langsung Lem Biru ini 7 Solusi Mengatasinya

Baterai Hp Boros dan Mengurang Padahal Sedang Dicas? Jangan Langsung Lem Biru ini 7 Solusi Mengatasinya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Selain itu, penyebab Hp baterai boros ini juga memakan ruangan RAM yang sangat besar, sehingga sistem harus bekerja secara ekstra dengan mengkonsumsi daya baterai lebih banyak.

4. Cek Baterai Hp

Cara lain untuk mengatasi baterai Hp boros adalah dengan mengecek kondisi baterai langsung di Hp Anda. Jika dirasa baterai sudah tua dan usang, mungkin sudah saatnya untuk diganti apabila memungkinkan.

5. Ganti Baterai yang Sudah Rusak

Cara mengatasi baterai Hp boros yang paling tepat adalah dengan mengganti baterai yang sudah bermasalah dengan yang baru. Anda bisa menggantinya secara mandiri atau dengan memanfaatkan jasa servis Hp.

BACA JUGA:5 Pilihan Hp 2 Jutaan Spek Dewa yang Gak Nyesel Dibeli, Baterainya Jumbo Peformanya Sangar

Namun pastikan untuk mengganti baterai Hp yang berkualitas atau baterai original yang sesuai dengan spesifikasi Hp Anda.

6. Gunakan Casan Hp Original

Agar pengisian baterai Hp boros menjadi lebih cepat, cobalah untuk menggunakan casan Hp original dan jangan pakai yang lain.

Hal ini karena casan lain memiliki harga dan kualitas yang murah, pengisian daya menjadi lama dan bisa merusak komponen penting baterai Hp.

7. Pakai Fitur Hemat Daya

Cara terakhir untuk mengatasi masalah baterai Hp boros Anda adalah dengan memanfaatkan fitur hemat daya. Fitur ini akan membantu menghemat daya baterai Hp Anda dengan membatasi beberapa fitur dan aplikasi.

BACA JUGA:Review HP 2 Jutaan Terbaik, Masih Jadi Primadona Sampai Sekarang

Akhir kata

Nah jadi itulah, ke 7 cara yang bisa Anda ikuti dan lakukan untuk mengatasi masalah baterai Hp boros dan lama ketika di cas. Demikian semoga bermanfaat.(*)

Sumber: