7 Masalah yang Sering Terjadi pada Toyota Agya, Calon Pemilik Wajib Tahu

7 Masalah yang Sering Terjadi pada Toyota Agya, Calon Pemilik Wajib Tahu

7 masalah yang sering terjadi pada Toyota Agya-toyota.astra.co.id-

3. Transmisi bermasalah

Masalah yang sering terjadi pada Toyota Agya berikutnya yaitu transmisi bermasalah, terutama ada rasa tersentak ketika gas diinjak secara pelan. Segera bawa mobil Anda ke tempat service agar mobil bisa dibawa dengan lancar lagi.

4. Mesin menggelitik

Selain mesin cepat panas, Toyota Agya juga sering mengalami masalah mesin yang menggelitik. Hal ini biasanya disebabkan pengapian atau kepala piston yang memiliki sisa-sisa oli yang menempel. 

5. RPM tinggi

Gangguan yang sering terjadi pada Toyota Agya yaitu pada radiator atau sensornya, sehingga membuat RPM jadi tinggi. Penting untuk Anda selalu memeriksa dan juga perbaiki sensor yang rusak ini untuk kenyamanan berkendara.

6. Boros bahan bakar dan kurang bertenaga

Masalah yang sering terjadi pada Toyota Agya lainnya juga terletak pada borosnya bahan bakar ditambah tenaga kurang tangguh. Anda bisa melakukan tune up dan ganti oli teratur agar kinerjanya bisa tetap optimal terutama jika dibawa berkendara setiap hari.

BACA JUGA : Uji Performa Mesin Toyota Veloz Varian Termurah Rp288 Juta, Sanggupkah Melawan Terjangan Avanza?

7. AC mendengung

Kerusakan lainnya yang sering terjadi pada Toyota Agya yaitu AC yang mendengung. Biasanya hal ini karena AC kotor atau bisa juga oli kompresor yang harus diganti.

Penutup

Beberapa kendala di atas merupakan keluhan yang sering dialami sebagian pengguna Toyota Agya. Jika Anda ingin membeli mobil ini, pastikan Anda selalu melakukan perawatan rutin agar tidak mengalami masalah-masalah di atas.

Tidak hanya pada Agya, kendala tersebut tentu juga bisa terjadi pada mobil lainnya. Hal terpenting untuk menjaga mobil agar tetap optimal kinerjanya, yaitu selalu melakukan servis berkala.

Mulai dari ganti oli, ganti filter oli maupun udara, cek transmisi, dan sebagainya. Jangan lupa juga pastikan selalu kebersihan mobil dari debu dan kotoran lainnya yang bisa berdampak pada kinerja kendaraan. Demikian 7 masalah yang sering terjadi pada Toyota Agya. (*)

Sumber: