Uji Performa Mesin Toyota Veloz Varian Termurah Rp288 Juta, Sanggupkah Melawan Terjangan Avanza?

Uji Performa Mesin Toyota Veloz Varian Termurah Rp288 Juta, Sanggupkah Melawan Terjangan Avanza?

Uji Performa Mesin Toyota Veloz Varian Termurah SehargaRp288 Juta, Sanggupkan Melawan Terjangan Avanza?--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Dibanderol senilai Rp288 jutaan, mari kita uji seberapa hebat performa mesin yang dimiliki Toyota Veloz varian termurah. Berikut pembahasan lengkapnya bisa Anda simak pada artikel dibawah ini.

Toyota Veloz merupakan salah satu MPV yang bisa dibilang banyak peminat apalagi di Indonesia. Veloz juga seringkali disamakan dengan mobil Avanza yang memang berasal dari pabrikan otomotif yang sama yakni Toyota.

Kepopuleran Toyota Veloz di Indonesia juga membawa pengaruh yang besar khususnya di segmen MPV. Mobil ini memiliki banyak keunggulan untuk menjadi mobil keluarga, mulai dari eksterior hingga interior terdapat banyak fitur yang reliable.

Selain itu harga Toyota Veloz juga sangat terjangkau bahkan lebih murah dari MPV keluarga lain di kelas yang sama. Terlebih, harga bekas dari Veloz juga seringkali dibawah Rp100 juta, memberikan tawaran menarik bagi Anda yang ingin membeli mobil baru dengan budget terbatas.

BACA JUGA: Tampil Makin Sporty, Begini Perubahan Toyota Rush GR Sport yang Bikin Konsumennya Jatuh Hati

Nah pada pembahasan artikel kali ini, kita akan membahas mengenai performa mesin yang dimiliki Veloz. Hanya saja varian yang akan diuji performa mesinya adalah varian terendah yakni varian MT berbahan bakar bensin dan transmisi manual.

Pefrorma mesin Toyota Veloz MT Bensin

Varian MT Veloz menggunakan mesin 1.5L 4 silinder DOHC 16 katup. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 Hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 4.200 rpm.

Adapun kombinasi torsi dan tenaga tersebut membuat Veloz varian termurah ini sudah sangat cukup untuk penggunaan sehari-hari. 

Untuk keresponsifan mesin Toyota Veloz varian termurah ini, pada putaran rendah menghasilkan torsi yang cukup besar sehingga akselerasinya cepat dan responsif. 

BACA JUGA: Perbandingan Toyota Hilux dengan Chevrolet Colorado, Siapa Paling Unggul?

Sedangkan pada putaran atas, tenaganya memuncak tinggi sehingga memberikan akselerasi yang lebih halus namun bertenaga. Performa ini sudah sangat cukup untuk melaju dalam kecepatan tinggi di jalan tol atau untuk menyalip kendaraan lain.

Sementara untuk masalah konsimsi BBM, Toyota Veloz varian termurah sudah menggunakan teknologi Dual VVT-i. Teknologi ini membantu mengoptimalkan konsumsi bahan bakar Veloz menjadi lebih hemat.

Mengutip informasi dari salah satu media otomotif, Veloz  tercatat mencapai 15,1 km/liter untuk rute dalam kota dan 19,3 km/liter untuk rute luar kota. Konsumsi BBM ini sudah sangat cukup untuk Veloz menjadi mobil keluarga.

Sumber: