Penampilan Terbaru Kawasaki Versys 650 India yang Dapat Jatah Penyegaran, Yuk Kepoin Juga Spesifikasinya

Penampilan Terbaru Kawasaki Versys 650 India yang Dapat Jatah Penyegaran, Yuk Kepoin Juga Spesifikasinya

Penampilan Terbaru Kawasaki Versys 650 India yang Dapat Jatah Penyegaran, Yuk Kepoin Juga Spesifikasinya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - India baru saja kedatangan tamu motor baru yakni Kawasaki Versys 650 terbaru. Adapun sepeda besar dari Kawasaki ini hadir di negara "Anak Benua" itu dengan sejumlah peningkatan dari seri pendahulunya yang sudah hadir sebelumnya.

Kendati demikian, peningkatan yang paling mencolok pada Kawasaki Versys 650 ini terdapat pada warnanya. Motor ini mendapatkan dua skema warna baru yakni warna Metallic Flat Spark dan Metallic Matte Dark Grey.

Meski warna skemanya baru, Kawasaki Versys 650 ini tetap setia dengan desain lampu LED terpisah dan dilengkapi pelindung transparan. Hal ini demi menjaga ciri khas motor Kawasaki ini yang sudah menjadi jati diri motor tersebut.

Dari segi spesifikasi fitur juga nampaknya tidak ada yang berubah. Kawasaki Versys 650 yang hadir di India ini masih menggunakan fitur-fitur standar seperti halnya yang ada di pasar Indonesia.

BACA JUGA: 5 Motor Yamaha Terbaik dan Populer di 2024, Serba Kekinian Harga Mulai Rp20 Jutaan

Nah pada pembahasan kali ini, kita akan mencoba melihat spesifikasi apa saja yang dihadirkan Versys 650 di India selain dari peningkatan skema warnanya saja. Adapun pembahasan spesifikasi dari bagian yang paling terlihat saja tidak terlalu mendalam. 

1. Fitur-fitur

Versys 650 terbaru yang dipasarkan di India dilengkapi dengan beberapa fitur canggih guna menunjang performa dan kemampuan berkendaranya. Fitur-fitur canggih tersebut meliputi instrumen TFT berwarna yang jernih dan informatif yang bisa terkoneksi dengan smartphone melalui bluetooth dan bisa mengakses fitur-fitur lainnya seperti navigasi, panggilan telepon, telepon, dan musik

  • Port USB untuk mengisi daya smartphone ketika di perjalanan
  • Fitur KTRC yang bisa membanu pengendara untuk menjaga traksi roda belakang saat melaju di jalanan licirn.
  • ABS untuk mencegah roda terkunci saat mengerem mendadak.

Adapun selain fitur-fitur diatas, untuk meningkatan kenyamanan dan kepraktisan sudah ada windscreen yang bisa diatur ketinggiannya dan fitur lain seperti LED dan suspensi yang nyaman.

BACA JUGA: Semakin Menggoda, Yamaha Nmax 2024 Hadir dengan Performa Dahsyat dan Fitur-fitur yang Semakin Canggih

2. Performa Mesin

Seperti tadi yang sudah disebutkan di atas, Kawasaki Versys 650 dibekali mesin berkapasitas 649 cc 4-silinder segaris DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 68.39 hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 64 Nm pada 7.000 rpm.

Adapun mesin Versys ini juga terkenal dengan torsi yang melimpah di putaran rendah dan menengah, membuatnya ideal untuk perjalanan jauh. 

Performanya yang ganas ini juga didukung dengan pendingin cairan memastikan mesin tetap bekerja optimal dalam berbagai kondisi temperatur.

Sumber: