3 Perawatan Velg Mobil yang Tepat agar Bebas Jamur dan Tetap Prima, Simak Selengkapnya

3 Perawatan Velg Mobil yang Tepat agar Bebas Jamur dan Tetap Prima, Simak Selengkapnya

3 perawatan velg mobil yang tepat -freepik-

Jika velg mobil terkena genangan air ketika di jalan, segera keringkan dengan kain lap agar tidak lembab. Tumbuhnya jamur di velg mobil tentu saja sangat mempengaruhi tampilan mobil secara keseluruhan, serta performa mobil itu sendiri.

3. Menghilangkan jamur dan baret

Jika velg sudah terlanjur jamuran dan baret, maka ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Anda cukup gunakan amplas dan gosokan permukaan velg sampai jamur dan baret hilang.

Kemudian Anda bisa lanjutkan dengan mengoleskan sabun untuk membuat permukaan velg lebih mulus. Menggunakan amplas pada velg tidak hanya untuk jamur dan baret, namun juga untuk menjaga kilat velg. 

Anda bisa tambahkan krim pengkilap logam di velg Anda dan ratakan dengan kain lap. Velg mobil akan terlihat kinclong dan mengkilap seperti baru.

BACA JUGA : 8 Kelemahan Mobil Diesel Ini Cukup Mengganggu, Pertimbangkan Sebelum Membeli

Tips perawatan lainnya

Perawatan velg mobil yang tepat memang harus dilakukan semua pemilik kendaraan roda empat, entah jenis apapun mobilnya. Sekedar tips tambahan, cara agar velg mobil awet selain rutin membersihkannya, perhatikan juga cara berkendara Anda.

Misalnya hati-hati ketika harus melintasi jalanan yang berlubang, polisi tidur, dan medan lainnya yang tidak begitu kondusif. Jangan membawa beban berlebih karena bisa juga mempengaruhi velg mobil selama perjalanan.

Tidak luput juga memperhatikan tekanan angin di ban mobil, sebab ban yang kempes bisa membuat velg lebih cepat rusak. Apalagi jika dibawa berkendara di medan yang kurang mulus. Stabilitas berkendara juga akan terganggu dan berisiko pada keselamatan.

Penutup

Lakukan servis secara berkala pada mobil Anda, tidak hanya pada velg namun juga pada bagian lainnya agar kendaraan bisa optimal. Terlebih mobil akan digunakan setiap hari yang tentunya performa dan ketangguhannya harus tetap terjaga.

Demikian 3 perawatan velg mobil yang tepat untuk Anda lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: