Antisipasi Kecelakaan di Jalur Tol Akibat Asap, Ini yang Dilakukan Polres Tegal

Antisipasi Kecelakaan di Jalur Tol Akibat Asap, Ini yang Dilakukan Polres Tegal

Upaya antisipasi terjadinya kecelakaan di jalur Tol oleh Polres Tegal--

RADAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal melakukan sejumlah upaya guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan di jalur Tol akibat asap dari pembakaran. Salah satunya, dengan melakukan patroli dan imbauan kepada warga.

Menurut Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, melalui Kasat Lantas AKP Wendy Andaru, menyampaikan kami memberikan himbauan kepada Masyarakat. Agar tidak melakukan pembakaran karena dapat menimbulkan kecelakaan di jalur Tol akibat asap yang ditimbulkan.

"Karena, salah satu penyebab kecelakaan adanya asap pembakaran lahan di sisi Jalan hingga masuk ke area Tol. Sehingga, kami memberikan imbauan,” kayanya.

Selain mengimbau kepada masyarakat, kata Kasat Lantas, untuk mengantisipasi kecelakaan di jalur Tol, pihaknya juga berkoordinasi dengan pengelola. Serta pemadam kebakaran.

BACA JUGA: 2 Orang Meninggal, Belasan Lainnya Terluka Akibat Bus Keluar dari Jalur Tol Pemalang-Batang

"Kita mengimbau kepada Masyarakat tidak melakukan pembakaran sisa tanaman yang sudah panen. Karena selain kecelakaan, asap pembakaran juga dapat mengganggu pernafasan.”terangnya

Kasat Lantas juga mengajak masyarakat agar peduli dalam menjaga situasi. Sehingga, tidak melakukan pembakaran di sisi jalan tol karena dapat menyebabkan hal hal yang tidak dinginkan. (*)

Sumber: