6 Kelemahan Daihatsu Sigra yang Paling Mencolok dan Kurang Ideal untuk Pemakaian Jangka Panjang

6 Kelemahan Daihatsu Sigra yang Paling Mencolok dan Kurang Ideal untuk Pemakaian Jangka Panjang

6 kelemahan Daihatsu Sigra yang paling mencolok-daihatsu.co.id-

3. Velg Kurang Kuat

Selain bodi tipis yang rentan rusak, velg mobil ini juga terkesan kurang kokoh. Tidak sedikit keluhan dari pengguna soal Daihatsu Sigra pada bagian velgnya yang dianggap terlalu tipis.

Terutama velg bawaan dari Daihatsu Sigra itu sendiri. Maka dari itu, banyak pengguna yang mengganti velg mobil dengan kualitas yang lebih kuat dan menarik tampilannya.

4. Tidak Memiliki Sistem Pengereman ABS

Kelemahan Daihatsu Sigra yang paling mencolok lainnya yaitu tidak adanya sistem pengereman ABS untuk varian transmisi manual. Padahal, fitur ABS ini sangat penting untuk keselamatan selama berkendara terlebih saat adanya pengereman tiba-tiba.

5. Suara Mesin Mengganggu

Hal yang kurang menarik dari Daihatsu Sigra juga dari suara mesinnya yang mengganggu. Apalagi jika ia diisi dengan jenis bahan bakar dengan oktan lebih rendah dari yang direkomendasikan pabrik. Suara ini cukup mengganggu kenyamanan selama berkendara.

BACA JUGA: 5 Cara Mengemudi Mobil Daihatsu Sigra 1000Cc, Sangat Mudah Bikin Kamu Tambah Berani

6. Sistem Pendingin di Kabin Kurang Baik

Hal yang harus dipertimbangkan sebelum beli Daihatsu Sigra yaitu sistem pendingin di kabinnya kurang efisien. Hal ini jadi salah satu poin minus Daihatsu Sigra. Sistem pendinginan kabin menggunakan sirkulator udara untuk menghantarkan udara dingin dari AC ke baris dua dan tiga.

Meski memang fitur ini berfungsi, namun kurang efisien jika dibandingkan pada sistem pendingin kabin di mobil lainnya yang lebih modern. Jika Anda bukan orang yang mempermasalahkan ini, semestinya tidak apa-apa.

Penutup

Daihatsu Sigra memang memiliki sejumlah kekurangan dan jadi bahan pertimbangan sebagian orang. Namun, ia tetaplah jadi LCGC yang banyak diminati konsumen di tanah air terutama harganya yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp130 jutaan untuk tipe terendahnya.

Apalagi ia bisa memberikan kelegaan pada kabinnya yang bisa menampung sampai 7 orang. Tidak heran ia jadi MPV ideal pilihan keluarga untuk liburan atau mudik, maupun sehari-hari. Ditambah efisiensi bahan bakarnya yang jadi nilai tambah.

Demikian 6 kelemahan Daihatsu Sigra yang paling mencolok. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: