Mantan Klub Egy dan Witan Maju ke Liga 3 Nasonal Grup A, Optimis Lolos ke Putaran Berikutnya

Mantan Klub Egy dan Witan Maju ke Liga 3 Nasonal Grup A, Optimis Lolos ke Putaran Berikutnya

Ketua Umum Persab Brebes Asrofi (tengah) saat Rapat Kerja persiapan menjelang kompetisi sepak bola Liga 3 putaran nasional musim 2023/2024 di Aula Kantor Sekretariat Persab Brebes, Selasa 16 April 2024 lalu.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Persatuan Sepak Bola (Persab) Brebes bakal berlaga di Kompetisi Liga 3 Putaran Nasional. Liga 3 ini salah satu event tertinggi di level amatir musim tanding 2023/2024.

Sedangkan babak penyisihan 80 besar bakal bergulir 29 April 2024 mendarang. Berdasarkan hasil drawing yang telah dilakukan PSSI pusat pada Selasa 26 Maret 2024 lalu, pasukan berjuluk Laskar Jaka Poleng Persab Brebes tergabung di dalam grup A.  

"Persab Brebes akan menghadapi MBS United Batam, Persikota Tangerang (Tuan Rumah), Kertanegara Mesra FC, dan Persidago Gorontalo," ungkap Ketua Umum Persab Brebes Asrofi saat Rapat Kerja persiapan menjelang kompetisi sepak bola Liga 3 putaran nasional musim 2023/2024 di Aula Kantor Sekretariat Persab Brebes, Selasa 16 April 2024 lalu. 

Dalam kompetensi tersebut, 80 peserta akan terbagi di 16 grup. Di mana, masing-masing grup akan diisi oleh lima klub perwakilan dari lima zona yang sudah ditentukan sebelumnya, berdasarkan jarak dan letak geografis. Untuk musim ini, akan ada enam klub yang lolos ke Liga 2 musim 2024/2025.

Sedangkan sistem yang digunakan dalam ajang ini yakni, menggunakan sistem home tournament dengan sistem 1/2 kompetisi. Ada 16 grup berisi masing-masing 5 klub yang akan bertarung, untuk lolos ke babak 32 besar.

"Masing-masing juara dan runner up grup di babak 80 besar, akan menjadi peserta di babak 32 besar. Di sisi lain, ada 16 klub yang menjadi unggulan dalam babak 80 besar ini, termasuk menjadikan mereka sebagai tuan rumah babak penyisihan," terangnya.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Khaerul Abidin menyampaikan, mewakili Pj Bupati Brebes, memberikan apresiasi. Dirinya mensuport Persab Brebes yang bakal berlaga di Liga 3 Putaran Nasional berdasarkan hasil drawing yang telah dilakukan PSSI pusat pada Selasa 26 Maret 2024 lalu. 

Dia berharap di putaran Liga 3 nasional, Persab Brebes dapat mengukir prestasi serta sejarah persepakbolaan Brebes. Serta membawa nama baik Kabupaten Brebes di kancah nasional. 

Manajer Persatuan Sepak Bola Brebes (Persab) Ridhohul Khukam menegaskan, menargetkan kemenantan untuk timnya dalam kompetisi Liga 3 Nasional musim ini (2023/2024). Menuturnya, semangat juang tinggi yang ditunjukan oleh punggawa Persab diharapkan dapat menguki sejarah di dunia persepakbolaan. Oleh karena itu, Ia memiliki keyakinan bahwa timnya mampu bersaing dan meraih prestasi gemilang di tingkat nasional.

"Target utama kami adalah meraih kemenangan disetiap laga yang akan dilakoni Tim Persab di Liga 3 Nasional," ujarnya.

Menurutnya, Persab Brebes merupakan satu tim yang memiliki potensi dan talenta yang berkualitas. Meski demikian pihaknya akan terus melakukan persiapan dan latihan secara intensif untuk menghadapi kompetisi Liga 3 Nasional.

"Dukungan dari suporter dan serta masyarakat Brebes juga diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi para pemain untuk memberikan performa terbaik di lapangan," tukasnya

Ditambahkannya, kerjasama tim sangat diperlukan dalam meraih kesuksesan dan target kemenangan. "Dengan memanfaatkan potensi individu dan merangkul semangat kebersamaan, Persab Brebes siap bersaing dengan tim-tim kuat lainnya dalam persaingan di Liga 3 Nasional," ucpanya

"Melalui semangat juang yang tinggi, Persab Brebes optimis dapat meraih hasil yang membanggakan di kompetisi Liga 3 Nasional," pungkasnya. (*)

Sumber: