Harga Cabai di Kota Tegal Turun, Bawang Merah Naik Jadi Rp50 Ribu per Kilogram

Harga Cabai di Kota Tegal Turun, Bawang Merah Naik Jadi Rp50 Ribu per Kilogram

PEMANTAUAN- Kepala Pasar Pagi Kota Tegal Tarjono saat melakukan pemantauan harga cabai di Kota Tegal dan sembako pasca-Lebaran, Rabu, 17 April 2024. -Agus Wibowo-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Seminggu setelah Lebaran, harga beberapa kebutuhan belum mengalami penurunan. Namun, harga cabai di Kota Tegal sudah mulai mengalami penurunan Rp5 ribu sampai Rp10 ribu per kilogramnya.

Sementara, bawang merah justru mengalami kenaikan yang signifikan. Dari hasil pantauan di Pasar Pagi Kota Tegal, harganya sekarang Rp50 ribu per kilogram.

"Harga bawang yang saat ini justru meroket di angka Rp50 ribu per kg," ungkap Kepala Pasar Pagi Kota Tegal Tarjono saat melakukan pemantauan harga sembako pasca-Lebaran, Rabu, 17 April 2024. 

Menurutnya hasil pantauan harga cabai di Kota Tegal dan kebutuhan masyarakat lainnya, saat ini secara rata-rata sudah banyak yang turun. Namun ada juga yang harganya masih bertahan seperti harga daging ayam dan beras.

BACA JUGA: Jelang Lebaran Harga Cabai, Ayam dan Bawang Merah di Tegal Kompak Naik

"Ya kami tadi sempat melakukan pemantauan secara khusus untuk melihat harga-harga pasca-Lebaran," jelasnya. 

Harga beras dan ayam saat ini masih bertahan atau sama seperti saat Lebaran. Berbeda dengan harga semua jenis cabai, rata-rata sudah turun.'

Sementara sejumlah pedagang mengaku bahwa harga cabai di Kota Tegal dan kebutuhan lainnya, bisa saja mengalami kenaikan kembali lantaran saat ini memasuki bulan Syawal ini. Mengingat banyak masyarakat menggelar hajatan yang memicu kenaikan harga. (*)

Sumber: