Sujumlah Layanan Publik di MPP Diserbu Pengunjung, Termasuk Layanan di RSUD

Sujumlah Layanan Publik di MPP Diserbu Pengunjung, Termasuk Layanan di RSUD

Warga saat melakukan layanan informasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Brebes.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sejumlah layanan oublik yang berada di Mal Pelayanan Publik (MPO) Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Brebes ramai pengunjung, Selasa, 16 April 2024. Banyak pengunjung yang ingin melakukan pelayanan di MPP tersebut.

Pantauan di lapangan, sejumlah layanan yang ada di MPP seperti layanan pembuatan kartu pencari kerja dan lainnya. Sejak pagi hari hingga siang, sejumlah pengunjung terpantau ramai.

Guna memastikan layanan berjalan lancar, Sekda Brebes Djoko Gunawan juga melakukan inspeksi mendadak di MPP Kabupaten Brebes. Sekda Brebes berkeliling di MPP mulai dari tempat informasi hingga layanan yang ada di MPP.

Layanan lain yang sudah kembali normal adalah RSUD Brebes. Rumah sakit milik pemerintau itu sudah kembali membuka layanan sepenuhnya untuk masyarakat.

BACA JUGA: Sidak ke RSUD Brebes, Ini Pesan Pj Bupati Iwanuddin Iskandar

"Iya mas (sudah kembali normal pelayanan di RSUD)," ungkap Wadir Pelayanan RSUD Brebes dr. Aries Suparmiyati, Selasa 16 April 2024

Sebelumnya diberitakan pasca libur lebaran 2024, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Brebes kembali bekerja Work From Office (WFO). Bahkan untuk memastikan kelancaran layanan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes melakukan inspeksi mendadak.

Sekertaris BKPSDMD Kabupaten Brebes Wiri Yanto mengatakan, total ada 11 tim yang melakukan sidak di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran. Semuanya, melakukan sidak di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kecamatan. Dirinya memastikan seluruh ASN bekerja secara WFO. Jadi tidak ada pegawai yang Work From Home (WFH).

BACA JUGA: 27 Dokter dan Nakes RSUD Brebes Digembleng Soal Pekerti, Untuk Apa?

"Total ada sebelas tim. Tim tersebut melakukan sidak di kecamatan dan OPD yang ada di Kabupaten Brebes," ujarnya, Selasa 16 April 2024.

Dia menyebutkan, dari hasil sidak tersebut, mendapatkan ada beberapa ASN yang tidak masuk kerja. Meski begitu, ketidak hadiran pegawai di hari pertama masuk merja itu karena izin sakit dan cuti melahirkan.

"Memang ada beberapa yang tidak berangkat. Tapi, mereka ada yang izin sakit dan cuti melahirkan, jadi kami memakluminya," jelasnya.

Meski demikian, dirinya memastikan semua layanan sudah kembali normal. Termasuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes. Di rumah sakit milik pemerintah tersebut sudah kembali normal dalam memberikan layanan kesehatan.

"Alhamdulillah secara keseluruhan seluruh layanan publik sudah kembali normal. Tadi saya sidak ke RSUD Brebes juga sudah mulai melayani warga dengan normal," tukasnya.(*)

Sumber: