Pesona Samsung Galaxy A05, Salah Satu HP Terlaris di Kelasnya

Pesona Samsung Galaxy A05, Salah Satu HP Terlaris di Kelasnya

--

RADAR TEGAL - Samsung merupakan brand besar yang sudah dikenal di mana-mana. Samsung selalu memproduksi hp dengan kualitas terbaik nya salah satunya Galaxy A05.

Salah satu produk Samsung yang terlaris adalah Samsung Galaxy A05. Samsung ini di rilis tahun 2023 akhir dan hingga sampai saat ini Samsung Galaxy tersebut masih menjadi produk yang di cari konsumen.

Selain dari harga yang terjangkau, Samsung Galaxy A05 ini memiliki banyak keunggulan nya terlebih di penyimpanan yang berkapasitas besar. Tentunya, karena memiliki banyak keunggulan Samsung ini menjadi laris dan yang paling di cari oleh konsumen.

Penasaran apa sih yang menjadikan produk Samsung Galaxy A05 ini laris dibeli? Yuk simak terus artikel berikut ini ya.

BACA JUGA: 5 Fitur Menarik HP Samsung yang Canggih, Bikin Penggunaan Ponsel Harian Makin Fleksibel

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A05

Spesifikasi yang dimiliki salah satu hp terlaris Samsung yang diunggulkan ini adalah layarnya yang cukup luas. Samsung Galaxy A05 hadir dengan layar berpanel PLS 6,7 inci, resolusi HD Plus dan refresh rate 60 Hz. 

Layarnya juga didesain memiliki poni yang bentuknya seperti huruf "U", atau disebut Samsung Infinity-U. Poni tersebut dipakai untuk menunjang kamera depan ponsel. 

Punggung ponselnya juga dilengkapi dengan modul kamera di sudut kiri atas ponsel. Modulnya dibuat menyatu dengan penampang ponsel, sehingga desainnya tampak minimalis namun megah.

Pada aspek dapur pacu nya, Samsung Galaxy A05 ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Helio G85 dari MediaTek. Chip ini dirancang dengan fabrikasi 12 nanometer (nm).

BACA JUGA: Samsung Galaxy M54 5G, Smartphone Series Terbaik dengan Smart Panel untuk Gaming dan Ngonten

Helio G85 memiliki CPU dengan kecepatan sampai 2 Ghz dan GPU Mali-G25 untuk mengakomodasi grafis ponsel. Chipset itu dipadukan dengan tiga opsi RAM dan penyimpanan, yaitu 4/64 GB, 4/128 GB dan 6/128 GB.

Memori penyimpanannya bisa sampai 1 TB 

Pada bagian RAM-nya juga bisa diperluas sementara sampai 6 GB, dengan meminjam sebagian kapasitas penyimpanan internal ponsel. Kamu juga bisa memakai kartu microSD untuk menambah memori sampai kapasitas 1 TB.

Sumber: