Top 5 Alasan Harus Beli Honda CR-V Generasi 3, Desain Tak Lekang Waktu Masih Sanggup Tempuh Perjalanan Jauh

Top 5 Alasan Harus Beli Honda CR-V Generasi 3, Desain Tak Lekang Waktu Masih Sanggup Tempuh Perjalanan Jauh

Top 5 Alasan Harus Beli Honda CR-V Generasi 3, Desain Tak Lekang Waktu Masih Sanggup Tempuh Perjalanan Jauh --Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Apalagi pada bagian depan mobil ini yang tampak sangat elegan dengan banyak lekukan macam mobil-mobil keluaran sekarang. 

Selain itu, grill depannya juga dilengkapi dengan aksen chrome, membuatnya semakin ganteng. Adapun projectoer lampu utama yang bisa meningkatkan visibilitas pengemudi khususnya pada malam hari.

3. Transmisi AT Lebih Tangguh dari CVT

Meskipun menggunakan transmisi AT konvensional (biasa) performanya lebih tangguh jika dibandingkan transmisi CVT. Selain itu, jennis transmisi ini lebih mudah perawatannya dengan hanya mengganti oli matic secara rutin.

BACA JUGA: Ingin Kredit Honda Brio 2024? Intip Skema Cicilan yang Paling Terjangkau dengan Tenor 3, 4, sampai 5 Tahun

4. Dua Pilihan Mesin Bertenaga 

Tak hanya transmisinya saja yang berperforma, Honda CR-V generasi ketiga juga memiliki dua pilihan mesin yang sangat bertenaga dan handal berkapasitas 2.0L dan 2.4L.

Pilihan mesin 2.0L menawarkan performa yang cukup untuk penggunaan harian di dalam kota. Mesin ini menghasilkan tenaga 150 PS dan torsi 197 Nm, cukup untuk memberikan akselerasi yang responsif dan handling yang lincah. 

Sedangkan pilihan mesin 2.4L menawarkan performa yang lebih bertenaga, dengan tenaga 170 PS dan torsi 231 Nm. Mesin ini cocok untuk pengendara yang menginginkan akselerasi yang lebih cepat dan performa yang lebih tangguh.

5. Harga Makin Murah Seiring Berjalannya Waktu

Sebagai mobil bekas yang mendapat julukan "CR-V kura-kura" mobil ini menjadi primadona lantaran harganya yang semakin murah di pasar mobil bekas.

BACA JUGA: Harga dan Tips Memilih Honda Brio Bekas 2024, Seken Bukan Berarti Gak Bisa Gaya 

Harga Honda CR-V generasi 3 bahkan bisa menyaingi murahnya harga mobil-mobil LCGC (Low Cost Green Car) Indonesia. Apabila dibandingkan dengan harga barunya saat pertama kali diluncurkan, harga CR-V generasi ketiga kini jauh lebih murah.

Saat ini, Anda bisa mendapatkan CR-V generasi ketiga dengan harga mulai dari Rp100 juta hingga Rp150 juta untuk yang paling mahalnya.

Akhir kata

Sumber: