6 Oli Mesin Terbaik untuk Avanza agar Performanya Optimal dan Awet Beserta Keunggulannya

6 Oli Mesin Terbaik untuk Avanza agar Performanya Optimal dan Awet Beserta Keunggulannya

Ilustrasi. 6 oli mesin terbaik untuk Avanza-freepik-

Oli mesin terbaik untuk Avanza berikutnya ini cocok digunakan di semua tipe atau variannya. Shell Helix ini bisa melindungi mesin dari oksidasi, aus, dan juga tumpukan kotoran di mesin.

Bahkan, klaimnya oli merk ini bisa meningkatkan efisiensi kinerja mesin. Tidak hanya itu, adapun kelebihan lain dari oli ini yaitu teknologi Flexi Molecule yang dimilikinya, sehingga bisa melapisi mesin dengan lebih baik. Untuk harganya sendiri kisaran Rp325 ribuan untuk 4 liter. 

3. TOP 1 HP 1 Zenzation 10W-40

Jenis oli mesin terbaik untuk Avanza selanjutnya ini bahkan sudah memenuhi standar Euro 6. Artinya, oli ini bisa menurunkan emisi gas pembuangan sehingga jadi lebih ramah lingkungan. 

BACA JUGA: Apakah Ganti Oli Matic Harus di-Flushing? Ini Beberapa Keuntungannya untuk Performa Mobil Anda

Adapun beberapa keunggulan lainnya seperti masa pakainya lebih lama karena zat aditif Ester Fortified dan juga adanya teknologi Max TBN yang memberikan perlindungan ganda dari korosi serta karat mesin. Untuk harganya kisaran Rp121 ribuan untuk 1 liternya. 

4. Castrol Magnatec 10W-40

Oli mesin murah terbaik untuk Avanza Rp100 ribuan berikutnya ini bisa melekat dengan baik di komponen mesin. Apalagi berkat teknologi intelligent molecule oli ini yang bisa melindungi logam di mesin saat dimatikan.

Jadi, ia bisa menghindari adanya gesekan yang bisa membuat mesin aus. Apalagi oli ini cukup terjangkau dan cocok untuk mobil Avanza yang sudah berusia di atas 5 tahun. 

5. Fastron Techno 10W-40 & Fastron Gold 0W-20

Oli mesin terbaik untuk Avanza yang lainnya yaitu Fastron. Oli produk buatan Pertamina Indonesia ini memiliki 2 varian untuk masing-masing Avanza tipe berbeda.

BACA JUGA: 3 Tanda Oli Motor Matic Sudah Nyerah Minta Diganti, Jangan Nunggu Lama Resikonya Bahaya

Pertama Fastron Techno 10W-40 untuk Avanza keluaran 2002-2015. Ia bisa melindungi mesin dari gesekan yang membuat mesin aus dan bisa melekat pada komponen mesin dengan baik berkat kekentalannya yang tinggi.

Varian kedua yaitu Fastron Gold 0W-20 untuk Avanza keluaran 2015 ke atas. Tingkat kekentalannya lebih rendah dan cocok untuk Avanza keluaran saat ini dengan ruang mesin yang lebih sempit.

Fastron Gold bisa memberikan perlindungan yang baik untuk logam di ruang mesin dari korosi maupun karat. Ia juga bisa membersihkan kotoran pada sela-sela mesin seperti Fastron Techno.

Sumber: