6 Oli Mesin Terbaik untuk Avanza agar Performanya Optimal dan Awet Beserta Keunggulannya

6 Oli Mesin Terbaik untuk Avanza agar Performanya Optimal dan Awet Beserta Keunggulannya

Ilustrasi. 6 oli mesin terbaik untuk Avanza-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini merekomendasikan 6 oli mesin terbaik untuk Avanza agar performanya optimal dan awet. Salah satu perawatan untuk mobil tentunya dengan memperhatikan perawatan ganti oli secara rutin.

Anda bisa pilih salah satu dari 6 oli mesin terbaik untuk Avanza agar performanya tetap optimal dan juga awet. Pemilihan oli tidak boleh sembarangan, karena bisa berdampak pada komponen mesin mobil.

Rekomendasi 6 oli mesin terbaik untuk Avanza ini juga memiliki keunggulannya masing-masing. Anda bisa sesuaikan lagi dengan kebutuhan maupun budget Anda.

Selengkapnya di bawah 6 oli mesin terbaik untuk Avanza yang bisa jadi referensi. Lengkap dengan kisaran harganya masing-masing.

BACA JUGA: Kapan Waktu Kuras Oli Matic? Catat Ketentuannya, Jangan Sampai Telat Ganti

6 Oli mesin terbaik untuk Avanza

Oli pada mesin mobil sangat penting dalam mencegah kerusakan yang bisa terjadi pada komponen mesin. Adapun beberapa jenis oli mesin tergantung kekentalannya, bahan, serta performa masing-masing terhadap suhu.

Khusus untuk mobil Avanza memiliki spesifikasi oli yang direkomendasikan, yaitu ILSAC GF-5 dan API SN/SL dengan viskositas oli SAE 5W-30, 5W-40, atau 10W-40. Untuk Avanza keluaran 2018 ke atas bisa gunakan oli dengan viskositas SAE 0W-20.

Biasanya Avanza butuh sekitar 3-4,5 liter untuk sekali ganti oli mesin. Gantilah tiap 6 bulan sekali atau 5-10 ribu jarak tempuh agar performa mobil terjaga.

1. TMO Eco Power 0W-20 Full Synthetic

Rekomendasi merk oli mesin untuk Avanza yang pertama yaitu Toyota Motor Oil Lubricant. Anda bisa pilih TMO Eco Power 0W-20 Full Synthetic yang ideal untuk Avanza keluaran 2018 ke atas. 

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Merk Oli Mobil Matic Terbaik, Jadikan Peforma Mesin Optimal Saat Perjalanan Jauh

Sejumlah kelebihan dari merk ini, yaitu memberikan perlindungan yang baik pada suhu ekstrim, bisa membersihkan kotoran mesin, dan stabilitas suhu yang baik. Untuk harganya kisaran Rp120 ribuan untuk 1 liter.

2. Shell Helix HX7

Sumber: