Penampilan Nissan GT-R 2025 Banyak Mendapat Pembaharuan, Rumornya Hanya Diproduksi Dalam Jumlah Terbatas

Penampilan Nissan GT-R 2025 Banyak Mendapat Pembaharuan, Rumornya Hanya Diproduksi Dalam Jumlah Terbatas

Penampilan Nissan GT-R 2025 Banyak Mendapat Pembaharuan, Rumornya Hanya Diproduksi Dalam Jumlah Terbatas--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Tahun depan nanti, Nissan secara resmi akan meluncurkan model terbaru Nissan GT-R 2025 untuk pasar Jepang. Kendati demikian, penjualan Supercar ini direncanakan pada bulan Juni.

Adapun peluncuran model Nissan GT-R 2025 terbaru di negeri Sakura itu, membawakan sejumlah pembaharuan. Pembaharuan yang paling mencolok adalah perubahan pada mekanisnya.

Tidak hanya perubahan pada mekanisnya, bagian dari luar Nissan GT-R 2025 ini juga mendapatkan pembaharuan. Desainnya melanjutkan facelift dari generasi pendahulunya, membuatnya terlihat lebih segar dan sporty.

Rumor yang beredar mengabarkan bahwa model Nissan GT-R 2025 akan mengakhiri tahun model tersebut. Beberapa media otomotif juga mengatakan produksi R35 ini juga akan dibatasi karena beberapa alasan.

BACA JUGA: Bedah Mobil Impian Toyota Supra MK 5, Kelihatan Cantik di Luar namun Monster di Dalam

Mengutip dari Motor1.com, majalah Mag-X merumorkan bahwa produksi GT-R berspesifkasi JDM hanya akan diproduksi sekitar 1.500 saja. Produksi tersebut untuk tahun 2025 dan 300 diantaranya adalah Gt-R Nismo.

Meskipun diproduksi dalam jumlah yang terbatas, peminat mobil ini tidak akan kecewa, dikarenakan spesifikasi Supercar ini sangat mengejutkan. Bahkan monster ini sempat disebut Godzila terakhir.

Adapun varian yang dihadirkan model GT-R 2025 ini berjumlah delapan dengan semua mesin menggunakan mesin bensin V6 Twin-Turbo VR38DETT 3.8L. Berdasarkan informasi yang beredar, mesin ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 570 PS dan torsi 673 Nm. 

Tenaga tersebut, nantinya akan disalurkan ke semuda roda dengan transmisi kopling ganda enam kecapatan. Transmisi ini merupakan transmisi canggih dari BrohWarner bernama GR6.

BACA JUGA: Dibanderol Hampir Rp200 Juta, Ini 12 Fitur Keselamatan Unggulan Milik Toyota Calya G AT 2024 Terbaru

Adapun kegunaan sistem penggerak semua roda bernama ATTESA E-TS Pro, mampu memastikan handling Nissan GT-R 2025 lebih optimal di berbagai kondisi jalan. Selain itu beberapa varian dari GT-R mengalami beberapa peningkatan performa dan fitur, yakni Pure Black, Premium, Premium T-spec, Track, dan Track-spec.

Sedangkan untuk varian Nismo dan Nismo Special Edition, menghadirkan performa yang lebih tinggi. Supercar ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 PS pada 6.800 rpm dengan torsi 625 NM dari 3.600 sampai 5.600.

Untuk varian T-Spec dan Track Premium ada peningkatan performa. Selain itu, bobotnya juga dirancang lebih seimbang dengan penggunaan ring piston, conrods, dan crankshaft ber presisi tinggi.

Menariknya komponen pada varian T-spec dan Trrack Premium tersebut sebelumnya hanya terdapat pada varian Nismo. Namun, Nissan ingin membuat dua varian itu agar bisa merespons lebih cepat sehingga performanya meningkat.

Sumber: