Dibanderol Hampir Rp200 Juta, Ini 12 Fitur Keselamatan Unggulan Milik Toyota Calya G AT 2024 Terbaru

Dibanderol Hampir Rp200 Juta, Ini 12 Fitur Keselamatan Unggulan Milik Toyota Calya G AT 2024 Terbaru

Dibanderol Hampir Rp200 Juta, Ini 12 Fitur Keselamatan Unggulan Milik Toyota Calya G AT 2024 Terbaru--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Toyota Calya G AT, menjadi tipe tertinggi dari seri Calya yang menghadirkan spesifikasi jauh lebih canggih dari 3 tipe terendah lainnya.  Kerana menghadirkan pengalaman mengemudi yang jauh lebih baik, tentu LMPV ini dibanderol lebih mahal.

Namun harga mahal tersebut sepadan dengan fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh Toyota Calya G AT. Sebut saja fitur keamanannya yang sudah mengantongi teknologi keyless entry dengan begitu secara langsung meningkatkan keamananannya.

Adapun fitur lainnya yang dimiliki oleh Toyota Calya G AT yakni fitur adjustable headlight yang bisa mengatur ketinggian lampu depan mobil. Manfaat fitur ini tentu saja dapat meningkatkan visibilitas pengemudi terutama ketika mengemudi pada malam hari.

Nah fitur yang paling menonjol selain fitur keamanan dan fitur pada eksterior Toyota Calya G AT adalah fitur keselamatannya. Dimana tipe Calya tertinggi ini memiliki 14 fitur keselamatan unggulan yang tentu saja membuat perjalanan bersamanya menjadi lebih aman dan minim resiko kecelakaan.

BACA JUGA:Perbedaan Toyota Avanza dengan Toyota Veloz, Tipe yang Kini Dipisahkan

Daripada penasaran dengan fitur keselamatan apa saja yang dimiliki oleh Calya tipe tertinggi ini, mari kita bahas satu per satu melalui segmen dibawah.

Mengenal 12 fitur keselamatan Toyota Calya tipe tertinggi (G AT)

Mengutip informasi dari spesifikasi Calya dibagian fitur keselamatan, berikut adalah 12 fitur yang ada pada mobil tersebut:

1. Anti-lock Braking System (ABS)

Fitur keselamatan ini mencegah roda mengunci pada saat pengemudi mengerem mendadak, dengan begitu mobil bisa tetap stabil tanpa selip. Selain itu fitur ABS ini juga akan sangat bermanfaat ketika melalui jalan yang licin atau basah.

2. Brake Assist (BA)

Fitur keselamatan ini mampu meningkatkan sistem pengereman dengan menekan rem secara otomatis ketika pengemudi mengerem mendadak. Dengan begitu, mobil bisa berhenti tepat dengan stabil walau mengerem secara mendadak.

BACA JUGA:Tampilan All New Toyota Avanza 2024, Mewah Sih Tapi Harganya Bikin Mikir Dua Kali

3. Electronic Brake Distribution (EBD)

Sumber: