3 HP yang Paling Bermasalah di Indonesia, Apakah Salah Satunya Punya Kamu?

3 HP yang Paling Bermasalah di Indonesia, Apakah Salah Satunya Punya Kamu?

HP paling bermasalah di Indonesia--

RADAR TEGAL - Beberapa merek ponsel ini sering dikeluhkan oleh penggunanya. Sehingga ponsel berikut masuk ke daftar HP paling bermasalah di Indonesia.

Sebutan HP paling bermasalah di Indonesia bukan tanpa alasan. Pasalnya beberapa pengguna yang menggunakan merek ini mengeluhkan beberapa kendala saat menggunakannya.

Tampaknya HP paling bermasalah di Indonesia berikut juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun tidak semua pengguna mengalami keluhan atau kendala saat menggunakan ponsel ini.

Berikut daftar HP paling bermasalah di Indonesia yang mungkin saja salah satunya punya kamu. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: HP Cocok untuk Traveling, Inilah Spesifikasi vivo Y100 Harga Rp3 Jutaan Tahan Air dan Debu

3 HP paling bermasalah di Indonesia

Mengutip dari Youtube @NYANTECH, mengungkapkan bahwa terdapat tiga smartphone android di Indonesia yang sering dikeluhkan oleh penggunanya. Mari simak daftar yang diungkapkan oleh channel tersebut.

1. Poco X3 Pro

Smartphone yang satu ini merupakan ponsel yang dikenal dengan harganya yang terjangkau. Poco sendiri menawarkan ponsel dengan harga yang murah tetapi speknya mewah.

Sehingga ponsel ini menjadi salah satu ponsel yang banyak diincar oleh warga +62. Di balik kelebihannya yang bayak, ternyata ponsel ini juga pernah dikeluhkan oleh beberapa pengguna lho.

Keluhan yang dirasakan yaitu seringnya mengalami mati total. Biasanya masalah ini mulai muncul setelah masa pemakaian selama 1 tahun.

Channel tersebut mengungkapkan bahwa bisa jadi penyebabnya adalah board & chip-nya yang super kencang yang menyebabkan smartphone ini tidak stabil. Namun keluhan ini tidak dirasakan oleh semua pengguna. Jika pemakaian dalam hal yang wajar dan tentunya tidak berlebihan, maka ponselmu juga akan awet.

BACA JUGA: Apa Penyebab HP Poco X3 Pro Matot Padahal Baru 2 Bulan Dipakai? Berikut Penjelasan dan Solusinya

2. Asus ROG Phone 5

Ponsel ini terkenal dengan ponsel gaming yang memiliki harga selangit. HP ini merupakan ponsel yang memiliki chipset luar biasa kencang sehingga digunakan gaming pun anti ngelag.

Sumber: