Apa Penyebab HP Poco X3 Pro Matot Padahal Baru 2 Bulan Dipakai? Berikut Penjelasan dan Solusinya

Apa Penyebab HP Poco X3 Pro Matot Padahal Baru 2 Bulan Dipakai? Berikut Penjelasan dan Solusinya

Apa Penyebab HP Poco X3 Pro Matot Padahal Baru 2 Bulan Dipakai? Berikut Penjelasan dan Solusinya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Memiliki Hp Poco X3 Pro matot padahal baru memakainya sebentar? Tenang, masalah ini bukan Anda seorang saja yang mengalaminya. Banyak user Hp "gaming" tersebut yang mengalami nasib yang sama.

Poco X3 Pro matot sendiri sempat menjadi bahan perbincangan beberapa waktu yang lalu. Pasalnya Hp yang sudah menggandeng nama Pro ini rawan matot atau mati total padahal usia pakainya baru sebentar.

Poco X3 Pro matot ini juga, padahal sudah menggandeng chipset yang bisa dibilang gaming banget. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 860 yang terkenal sanggup menjalankan aplikasi dan game berat seperti PUBG dan Genshin Impact.

Layarnya juga sudah mendukung 120Hz dengan pelindung layar Gorila Glass 6, membuatnya sangat enak untuk dipakai berlama-lama. Namun, sayang kelebihan tersebut tidak akan bertahan lama dikarenakan masalah POCO X3 Pro matot.

BACA JUGA: Rekomendasi HP Gaming Infinix Harga Rp 3 Jutaan yang Punya Performa Gahar Mulai Dari Infinix Zero 5G

Nah pada pembahasan artikel kali ini, kita akan mengulas apa yang menyebabkan Hp POCO X3 Pro ini mengalami mati total. Berikut pembahasan lengkapnya bisa Anda simak dibawah.

Penyebab POCO X3 Pro mati total

Mengutip dari beberapa sumber, ada dua faktor yang bisa menyuebabkan POCO X3 Pro ini mati total, yakni fakor kerusakan pada perangkat keras dan perangkat lunaknya.

Kerusakan Pada Perangkat Keras

Kerusakan pada perangkat keras yang bisa menyebabkan Hp POCO X3 Pro matot antara lain:

1. Kerusakan pada Motherboard 

Motherboard merupakan komponen utama pada smartphone yang menghubungkan semua komponen lainnya. Jika motherboard mengalami kerusakan, maka smartphone bisa mati total.

BACA JUGA: Harganya Mentok Rp3 Juta, Ini Keunggulan HP Infinix Zero 30 4G yang Sudah Bisa Bypass Charging

Kerusakan pada motherboard bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti benturan, paparan air, atau korsleting.

Sumber: