3 HP yang Paling Bermasalah di Indonesia, Apakah Salah Satunya Punya Kamu?

3 HP yang Paling Bermasalah di Indonesia, Apakah Salah Satunya Punya Kamu?

HP paling bermasalah di Indonesia--

Namun di balik kelebihannya, terdapat keluhan dari ponsel yang satu ini. Masalah yang sering muncul pada HP gaming tersebut berkaitan erat dengan SoC yang digunakan pada smartphone yaitu Snapdragon 888.

Snapdragon 888 merupakan chipset yang memang kencang. Namun kekurangannya yaitu suhu yang ditimbulkan dari penggunaan SoC tersebut sering terlalu tinggi & panas.

Hal ini dapat mengakibatkan smartphone menjadi sering matot juga karena sering mengalami overheat karena suhunya yang terlalu panas. Bukan hanya itu, beberapa testimoni mengatakan bahwa service center dari Asus ROG Phone 5 ini juga dianggap buruk

Hal tersebut tentunya berpengaruh pada penilaian pengguna yang merasa tidak dilayani dengan baik. Namun tentunya, keluhan tersebut tidak dialami oleh semua pengguna. Jika pemakaianmu yang wajar dan tidak berlebihan maka ponsel pun akan awet.

BACA JUGA: Yang Banyak Ditunggu, Intip Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra, Gendong Fitur Unggulan dan Super Canggih

3. Samsung

Samsung merupakan ponsel pintar yang berasal dari Korea. Ponsel ini memiliki banyak peminatnya di Indonesia. Kelebihan dari ponsel merk ini pastinya sangat banyak mulai dari kamera hingga chipset.

Namun beberapa keluhan yang dialami oleh pengguna ponsel ini yaitu layarnya yang sering tampak muncul suatu garis. Bahkan smartphone yang satu ini sampai memiliki julukan yaitu smartphone light saber. Hal ini karena tampilan garis di layar smartphone tersebut tampak seperti light saber dan itu dirasa cukup mengganggu para penggunanya.

Namun tentunya tidak semua pengguna mengalami masalah ini. Apalagi merek yang satu ini tentunya sudah upgrade dan muncul tipe-tipe terbarunya yang lebih baik. 

Itulah daftar HP yang paling bermasalah di Indonesia menurut keluhan pengguna. Disclaimer, masalah yang terjadi pada HP tersebut tidak dialami oleh semua pengguna.(*)

Sumber: