Apa Penyebab HP Poco X3 Pro Matot Padahal Baru 2 Bulan Dipakai? Berikut Penjelasan dan Solusinya

Apa Penyebab HP Poco X3 Pro Matot Padahal Baru 2 Bulan Dipakai? Berikut Penjelasan dan Solusinya

Apa Penyebab HP Poco X3 Pro Matot Padahal Baru 2 Bulan Dipakai? Berikut Penjelasan dan Solusinya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

2. Kerusakan pada Baterai

Kerusakan pada baterai juga bisa menjadi penyebab Hp POCO X3 Pro matot. Hal ini dikarenakan jika baterai mengalami kerusakan, maka smartphone bisa mati total.

Kerusakan pada baterai sendiri bisa disebabkan oleh berbagai hal , seperti usia pakai baterai yang sudah tua, pengisian daya yang berlebihan, atau paparan suhu yang ekstrem.

3. Kerusakan pada Layar

Apabila layar hp mengalami kerusakan seperti retak atau pecah, juga bisa menyebabkan Hp POCO X3 matot. Hal ini dikarenakan layar Hp yang rusak terhubung dengan komponen Hp lain sehingga besar kemungkinan menjadi penyebab matot.

BACA JUGA: Fitur Bypass Charging Kepunyaan Infinix, Bisa Main Game sambil Ngecas Tanpa Bikin Panas HP

Kerusakan pada Perangkat Lunak

Kerusakan pada perangkat lunak juga bisa menyebabkan Hp POCO X3 Pro matot. Kerusakan yang terjadi seperti:

1. Kerusakan Sistem Operasi

Kerusakan pada sistem operasi menjadi penyebab paling fatal Hp matot. Kerusakan pada sistem operasi Hp bisa terjadi apabila ada update software yang gagal, hingga hp yang terserang virus.

2. Aplikasi Bermasalah

Terkadang, aplikasi yang bermasalah bisa menyebabkan smartphone mati total. Hal ini biasanya terjadi pada aplikasi yang tidak resmi atau aplikasi yang tidak kompatibel dengan smartphone.

3. Kerusakan pada Data

Penyebab terakhir Hp POCO X3 matot terakhir kemungkinan ada data penting pada Hp yang rusak. Hal ini biasanya terjadi pada Hp yang digunakan dalam jangka waktu yang terlalu lama dan memiliki banyak data yang tersimpan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi HP Infinix Terbaru 2024 Harga Mulai Dari 3 Jutaan Untuk Meriahkan Lebaran

Sumber: