Spesifikasi dan Harga Terbaru Suzuki Ertiga Tipe Menengah, Nyaman dengan Fitur Anti Theft Device

Spesifikasi dan Harga Terbaru Suzuki Ertiga Tipe Menengah, Nyaman dengan Fitur Anti Theft Device

Spesifikasi dan Harga Terbaru Suzuki Ertiga Tipe Menengah, Kantongi Fitur Anti Theft Device Jadi Makin Aman--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Suzuki Ertiga tipe menengah (GL AT) merupakan salah satu mobil MPV yang peminatnya cukup banyak di Indonesia. Terlebih dengan model Hybrid yang sama-sama ada pad Ertiga, membuat kepopuleran tipe menengah ini ikut naik.

Pilihan Suzuki Ertiga tipe menengah ini pertamakali hadir di Indonesia pada tahun 2012. Setelah itu, Ertiga terus menerus mendapatkan penyegaran hingga menghadirkan banyak varian seperti varian GL dan varian GX yang lebih tinggi.

Alasan lain kepopuleran Suzuki Ertige tipe menengah selain kehadirannya di Tanah Air dari tahun 2012 adalah kerana fitur-fiturnya. Fitur-fitur yang ada pad Ertiga tipe menengah  ini diketahui sudah cukup mumpuni untuk kelas mobil harga Rp250 jutaan.

Lebih dari itu, Suzuki juga masih gemar memberikan penyegaran pada MPV ini, membuatnya selalu tampil baru setiap saat. Salah satu penyegarannya adalah facelift di bagian eksterior dan interior, memberikan perubahan yang siginifikan di tahun 2015 lalu.

BACA JUGA: 3 Keunggulan Suzuki Baleno Hatchback yang Paling Memukau, Harga Murah Fiturnya Gak Kaleng-kaleng

Nah bagi Anda yang penasaran dengan mobil ini, pada pembahasan artikel kali kita akan membahas sedikit spesifikasi yang dimiliki oleh Ertiga tipe menengah ini yakni tipe GL AT. Tak hanya itu, kita juga akan melihat seberapa murah mobil ini jika dibandingkan dengan mobil lain di kelas yang sama.

Spesifikasi Suzuki Ertiga tipe menengah

Mesin dan Tenaga

Ertiga GL AT mengandalkan mesin bensin K15B berkapasitas 1.462 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp pada 6.000 rpm dan perputaran torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. 

Performa mesin milik Ertiga tipe menengah ini sudah sangat cukup untuk melaju dengan optimal di jalanan perkotaan maupun tanjakan ringan. Akselerasi yang dihasilkan cukup halus dan responsif, meskipun mungkin terasa sedikit kurang bertenaga saat diisi penuh dengan penumpang dan muatan.

Keunggulan mesin Suzuki Ertiga tipe menengah semakin terlihat pada konsumsi bahan bakarnya. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, menunjukan bahwa Ertiga hanya mengkonsumsi BBM 11,8 km/liter di jalan kota.

BACA JUGA: Suzuki Wagon R Masih Pegang Kategori Mobil Murah Irit BBM Terlaris, Ini 4 Keunggulan Utamanya

Angka 11,8 km/liter sudah tergolong irit untuk sebuah MPV dengan kapasitas mesin 1.5 liter. Konsumsi BBM yang irit ini menjadi nilai tambah bagi pemilik Ertiga GL AT, terutama di tengah harga bahan bakar yang kian naik.

Suspensi dan Rems

Sumber: