Tak Hanya Unggul dari Segi Fitur Keselamatan, Suzuki Ertiga Tipe Menengah Juga Unggul dari Segi Performa

Tak Hanya Unggul dari Segi Fitur Keselamatan, Suzuki Ertiga Tipe Menengah Juga Unggul dari Segi Performa

Tak Hanya Unggul dari Segi Fitur Keselamatan, Suzuki Ertiga Tipe Menengah Juga Unggul dari Segi Performa--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Berada di tipe tertengah dan menggunakan bahan bakar bensin, tidak membuat Ertiga menjadi mobil yang kurang diminat. Malahan berkat performa mesinnya yang memukau, membuat Suzuki Ertiga tipa menengah ini banyak dicari hingga ke versi bekasnya.

Suzuki Ertiga tipe menengah sendiri merupakan mobil yang berada di segmen MPV dan hadir dalam beberapa varian. Varian tertengah dari Ertiga yakni  varian GL mengadopsi dua pilihan mesin bensin.

MPV 7 kursi duduk ini juga menjadi mobil yang bisa dibilang cukup irit dalm hal konsumsi BBM. Bahkan dalam beberapa pengjuian, Suzuki Ertiga tipe menengah hanya mengkonsumi BBM 11.8 Km/liter.

Konsumsi bahan bakar bensin tersebut cukup irit untuk menjadi mobil MPV keluarga. Terlebih Suzuki Ertiga tipe menengah ini dibanderol dengan harga yang cukup komptitif, sehingga menjadi pilihan yang menarik diantara MPV lainnya.

BACA JUGA: 3 Keunggulan Suzuki Baleno Hatchback yang Paling Memukau, Harga Murah Fiturnya Gak Kaleng-kaleng

Nah, pada pembahasan kali ini kita akan mengulas seberapa kencang performa mesin yang bisa dihasilkan oleh Ertiga tipe menengah (tipe GL) ini. Tak hanya itu, kita juga akan melihat beberapa fitur unggulan yang disediakan oleh MPV seharga Rp250 jutaan ini.

Performa mesin Suzuki Ertiga tipe GL AT

Perlu Anda ketahui bahwa performa mesin dari Ertiga yang akan kita bahas kali ini adalah tipe GL AT yang menggunakan mesin bensin. 

Mesin dan Performa

Ertiga GL AT mengandalkan mesin bensin K15B yang memiliki kapasitas 1.462cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 Hp pada 6.000 rpm, sedangkan torsinya 138 Nm di 4.400 rpm.

Performa mesin ini cukup bertenaga untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota maupun perjalanan jauh. Akselerasi yang dihasilkan cukup halus dan responsif, meskipun mungkin terasa sedikit kurang bertenaga saat diisi penuh dengan penumpang dan muatan.

BACA JUGA: Suzuki Wagon R Masih Pegang Kategori Mobil Murah Irit BBM Terlaris, Ini 4 Keunggulan Utamanya

Konsumsi Bahan Bakar

Pengjian konsumsi BBM Suzuki Ertiga tipe menengah, seperti tadi yang sudah disebutkan sebelumnya mobil ini memiliki konsumsi BBM yang irit. Berdasarkan informasi dari berbagai media otomotif, konsumsi BBM mobil ini mencapai 11,8 km/liter.

Sumber: