Guys! Ini 3 Penyebab Mitsubishi Pajero Sport Tidak Cocok Dibawa Mudik Meski Tangguh di Segala Medan

Guys! Ini 3 Penyebab Mitsubishi Pajero Sport Tidak Cocok Dibawa Mudik Meski Tangguh di Segala Medan

3 penyebab Mitsubishi Pajero Sport tidak cocok dibawa mudik-Mitsubishi-

RADAR TEGAL – Ada 3 penyebab mengapa Mitsubishi Pajero Sport tidak cocok dibawa mudik. Meskipun memang mobil ini terkenal tangguh dengan daya tahannya yang kuat, ternyata ia tidak bisa jadi pilihan tepat untuk dibawa mudik saat hari raya.

Penyebab Mitsubishi Pajero Sport tidak cocok dibawa mudik bukan karena performanya, namun dari segi kerangka yang dimilikinya. Mobil ini memang populer dalam kebisaannya melintasi berbagai medan maupun membawa barang-barang.

Namun, tetap ada beberapa hal yang menjadi penyebab Mitsubishi Pajero Sport tidak cocok dibawa mudik. Jika Anda berencana membawa mobil ini untuk mudik hari raya dengan keluarga, lebih baik perlu pertimbangkan lagi. 

Selengkapnya ini 3 penyebab Mitsubishi Pajero Sport tidak cocok dibawa mudik. Artikel ini juga akan mengulasi spesifikasi singkat soal mobil off road satu ini.

3 penyebab Mitsubishi Pajero Sport tidak cocok dibawa mudik

Mitsubishi Pajero Sport termasuk salah satu SUV yang memiliki struktur ladder frame yang kokoh. Berkat struktur ini membuat mobil bisa lebih stabil dan memiliki daya tahan ekstra, sehingga menjadikannya sebagai kendaraan ideal untuk off road.

BACA JUGA : 5 Alasan Memilih Mitsubishi Xpander 2024 sebagai Mobil Keluarga, Ada Penyegaran Desain dan Performa Mesin!

Namun, struktur ladder frame ini juga menjadi keterbatasan tersendiri dibalik keunggulannya. Ini juga bisa disebut sebagai salah satu kekurangan Mitsubishi Pajero Sport yang harus Anda tahu. Beberapa diantaranya.

1. Performa mesin dibatasi desain ladder frame

Pajero Sport memang memiliki mesin diesel yang tangguh dan bertenaga, serta torsi yang begitu besar. Namun, mobil ini tidak baik jika dibawa dalam kecepatan tinggi, sebab performanya dibatasi oleh karakteristik desain ladder frame itu sendiri.

2. Ground clearance bisa membuat limbung mobil

Penyebab Mitsubishi Pajero Sport tidak cocok dibawa mudik berikutnya karena ground clearance yang dimilikinya. Sebagaimana yang diketahui, ground clearance mobil ini setinggi 281 mm yang sudah tergolong cukup tinggi.

Hal ini bisa membuat mobil jadi agak limbung terutama jika dibawa berkendara dengan kecepatan tinggi. Terlebih lagi chasis ladder frame juga bisa mengganggu kestabilan kendaraan saat dibawa melaju cepat.

BACA JUGA : Siap Menaklukkan Medan Apapun! Mitsubishi Pajero Sport Facelift Hadir dengan Performa Tangguh

Sumber: