H+1 Lebaran Idulfitri, Polisi Jaga Obyek Wisata di Tegal yang Dipadati Pengunjung

H+1 Lebaran Idulfitri, Polisi Jaga Obyek Wisata di Tegal yang Dipadati Pengunjung

Pengamanan obyek wisata di Tegal oleh jajaran Polres Tegal Kota--

RADAR TEGAL - Memasuki H+1 hari raya Idulfitri 1445, jajaran Polres Tegal Kota memperkuat pengamanan di obyek wisata di Tegal. Itu, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Mengingat, pada libur lebaran kali ini, obyek wisata di Tegal dipadati pengunjung. Sehingga, perlu pengawasan ketat guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan pihaknya akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas dengan sistem buka tutup. Utamanya, di sejumlah obyek wisata di Tegal dan pusat perbelanjaan pada libur kali ini.

Menurut Kapolres, selain itu pihaknya juga menempatkan personel pengamanan dan menggelar patroli. Untuk menyisir destinasi obyek wisata air yang ada di Kota Tegal. 

BACA JUGA: Jalur ke Obyek Wisata Guci Tegal Dijaga Polisi, Antisipasi Kendaraan Tak Kuat Menanjak

"Kita sudah menempatkan personel dan menyiapkan langkah alternatif berupa rekayasa arus lalu lintas. Kita akan melakukan sistem buka tutup di pintu masuk tempat wisata apabila terjadi kepadatan pengunjung," ujarnya.

Kapolres menegaskan, nantinya, petugas pos pengamanan akan memantau kondisi pengunjung pada tempat wisata. Sehingga, jika sudah melebihi kapasitas, maka akses masuk tempat wisata akan dilakukan penutupan sementara.

"Itu, dilakukan untuk menghindari over kapasitas. Akibat terlalu banyaknya pengunjung," jelasnya.

Sepanjang, kata Kapolres, pihaknya juga memantau kegiatan masyarakat di bibir pantai dan sudah berkoordinasi dengan Pospam Terpadu Obyek Wisata. Untuk menyiapkan sarana dan prasarana antisipasi terjadinya laka laut. 

BACA JUGA: Obyek Wisata Guci Tegal Diprediksi Dipadati Wisatawan saat Libur Panjang, Ini yang Dilakukan Dinas Parpora

"Kita juga selalu mengingatkan kepada petugas juru parkir, agar tetap waspada dan mengecek kartu karcis dengan nomor kendaraan yang asli. Sehingga bisa mencegah terjadinya tindak curanmor di obyek wisata di Tegal," pungkas Kapolres. (*)

Sumber: