Wajib Diketahui! Ini Cara Menjaga Smart TV Agar Tetap Awet

Wajib Diketahui! Ini Cara Menjaga Smart TV Agar Tetap Awet

Cara Menjaga Smart TV Agar Tetap Awet--

3. Jangan letakkan TV berhadapan dengan cahaya matahari langsung

Ketiga, cara menjaga Smart TV untuk meminimalisir kerusakan berikutnya yang perlu kalian ketahui adalah usahakan untuk tidak meletakkan TV berhadapan langsung dengan cahaya matahari. Jika kamu tetap nekat dan membiarkan hal ini terus terjadi, maka komponen dalam TV perlahan akan mengalami kerusakan.

Cahaya matahari akan membuat komponen TV menjadi panas dan tidak baik jika berlangsung terus menerus. Jika saat ini posisi TV mu masih menghadap cahaya matahari langsung, yuk rubah mulai sekarang supaya tidak mengalami kerusakan esok hari.

4. Jangan dekatkan dengan benda yang memiliki sifat magnetik

Keempat, cara menjaga Smart TV untuk meminimalisir kerusakan yang juga bisa kalian ikuti adalah dengan tidak mendekatkan TV mu dengan benda-benda yang memiliki sifat magnetik. Adapun benda yang memiliki sifat magnetik ini contohnya adalah handphone, jadi usahakan jangan dekat dengan TV ketika sedang memainkan handphone mu. 

Ketahuilah bahwasannya jika kamu tetap nekat mendekatkan barang seperti HP ke TV mu maka akan membuat komponen dalam TV terganggu dan berakhir performa nya akan menurun.

BACA JUGA: Pilihan Smart TV Samsung Terbaik di 2024, Gambar Jernih dengan Berbagai Fitur Canggih

Demikian beberapa cara menjaga Smart TV agar tetap awet. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: