Ponsel Dihack? Segera Lakukan 6 Cara Ini untuk Amankan Privasi di HP Anda

Ponsel Dihack? Segera Lakukan 6 Cara Ini untuk Amankan Privasi di HP Anda

Ilustrasi. 6 cara amankan privasi HP-freepik-

RADAR TEGAL – Jika Anda mengalami tanda ponsel diretas maka segeralah ikuti 6 cara berikut ini untuk amankan privasi HP Anda. Jangan sampai data-data pribadi bersifat sensitif dan rahasia bocor ke oknum nakal untuk mencari keuntungan sendiri.

Cara amankan privasi HP dari hacker ini penting dilakukan baik pengguna Android maupun iPhone. Apalagi pada ponsel Anda tersimpan informasi penting yang menyangkut perbankan, pekerjaan, dan hal-hal pribadi yang tidak semestinya dilihat orang lain.

Maka dari itu segera lakukan 6 cara simpel ini untuk amankan privasi HP dari oknum nakal. Anda bisa coba lakukan sendiri tanpa perlu datang ke tempat servis atau menyewa jasa orang untuk memulihkan ponsel Anda.

Selengkapnya di bawah 6 cara amankan privasi HP Anda dari hacker. Namun, ketahui dulu apa saja tanda HP diretas orang lain.

Tanda HP dihack atau disadap orang lain

Sebelum membahas cara mengatasi HP yang di hack, perlu Anda tahu dulu apa saja tanda jika memang ponsel diretas orang lain. Berikut diantaranya.

BACA JUGA: 7 Cara Atasi Kamera HP yang Tidak Berfungsi, Jangan Dulu Buru-buru ke Service Center

1. Tiba-tiba ada aplikasi aneh di HP

Kadang ada aplikasi asing yang tiba-tiba terpasang di ponsel. Biasanya aplikasi ini akan terpasang otomatis ketika sedang membuka suatu web yang tidak aman dan sudah diselipkan malware atau virus.

2. Baterai HP boros

Ciri-ciri HP di hack berikutnya yaitu baterai ponsel seringkali cepat habis. Hal ini karena si hacker bekerja di belakang layar terus menerus yang menyedot baterai dan membuat ponsel cepat panas.

3. Kuota cepat habis

Tanda ponsel diretas orang lain berikutnya yaitu kuota seringkali cepat habis. Biasanya hacker memanfaatkan kuota internet untuk operasi ilegal mereka di ponsel tersebut, sampai akhirnya bisa mendapatkan seluruh data yang ada di HP korban.

4. Muncul iklan pop up

Sumber: