Siaga 24 Jam, PMI Kabupaten Tegal Terjunkan 50 Personel di Sejumlah Posko Mudik

Siaga 24 Jam, PMI Kabupaten Tegal Terjunkan 50 Personel di Sejumlah Posko Mudik

SAMBUT PEMUDIK- Para personel PMI Kabupaten Tegal sudah siaga menyambut kedatangan pemudik, Jumat, 5 April 2024. -Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Siaga 24 jam, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menerjunkan 50 personel untuk ditempatkan di sejumlah posko mudik. Mereka bersiaga untuk menghadapi arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2024.

Para personel PMI Kabupaten Tegal bersiaga sejak 5 April hingga 9 April 2024. Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo menegaskan, selama bertugas menyambut arus mudik Idul Fitri 2024, personel PMI bersinergi dengan Dinkes, TNI, Polri dan petugas lainnya.

"Kecuali di Pos Induk Markas, kami melaksanakannya secara mandiri dengan mendirikan Pos Pertolongan Pertama (PP) dan ambulans dengan pemiketan full 24 jam," ujarnya, Jumat 5 April 2024.

Selain itu, lanjut Iman, PMI Kabupaten Tegal juga menyiapkan tempat istirahat bagi pemudik dengan fasilitas full AC, tempat tidur lesehan, kamar mandi serta disediakn air minum dan makanan ringan.

BACA JUGA: Kelebihan Mesin Hyundai Santa Fe 2024, Siap Diajak Mudik Lebaran, Pasti Kuat dan Irit BBM

"Tempat ini berada di Markas PMI Kabupaten Tegal komplek Alun-Alun Hanggawana Slawi," imbuhnya.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal Sunarto menambahkan, mereka tidak hanya bertugas sebelum Lebaran. Nantinya, anggota PMI Kabupaten Tegal juga akan kembali siaga pada H+6 Lebaran. Yakni mulai 11 April hingga 16 April 2024.

"Mereka akan siaga 24 jam yang terbagi menjadi tiga shift," ujarnya.

"H-5 (lima hari sebelum Lebaran), mereka sudah mulai siaga di posko," kata Sunarto.

Adapun lokasi jaganya, lanjut Sunarto, di Exit Tol Adiwerna Tegal selama 5 hari, di Rest Area Penarukan selama 3 hari, di objek wisata Guci 6 hari, objek wisata Waduk Cacaban 2 hari dan di Pos Induk Markas PMI selama 11 hari.

"Kita juga menyiapkan armada 2 ambulans dan 1 Satgana," sambungnya. (*)

Sumber: