Daftar Rest Area Terbaik di Jawa Tengah, Mudik Sambil Berwisata Bisa Kalian Coba

Daftar Rest Area Terbaik di Jawa Tengah, Mudik Sambil Berwisata Bisa Kalian Coba

KM 260B - Dalam merencanakan perjalanan mudik Lebaran, pemilihan rest area terbaik di Jawa Tengah dapat menjadi faktor penentu kenyamanan perjalanan Anda.-(Foto: Istimewa)-

RADAR TEGAL - Menikmati perjalanan mudik Lebaran tidak hanya tentang mencapai tujuan akhir, tetapi juga menikmati setiap momen di sepanjang perjalanan. Salah satunya di rest area terbaik di Jawa Tengah.

Rest area terbaik di Jawa Tengah, sebagai salah satu destinasi populer di Indonesia, menawarkan lebih dari sekadar jalan tol yang mulus. Ada apa saja di dalam rest areanya?

Di antara gemerlapnya kota dan pesona alamnya, terdapat rest area terbaik di Jawa Tengah yang menawarkan kesempatan untuk beristirahat sejenak dan menikmati fasilitas yang lengkap. 

Dalam artikel ini, kami akan mengulas lima rest area terbaik di Jawa Tengah yang menjadi favorit para pemudik, serta mengungkapkan alasan mengapa Anda harus memasukkan dalam daftar tempat beristirahat selama perjalanan Anda.

BACA JUGA: Amankan Arus Mudik, Polres Tegal Terjunkan 388 Personil

Dari bangunan bersejarah hingga arsitektur modern yang keren, rest area ini menawarkan pengalaman yang patut untuk dinikmati oleh para pengguna jalan tol. Simak ulasannya di bawah ini.

Daftar rest area terbaik di Jawa Tengah

1. Area Istirahat KM 260B, Jalan Tol Pemalang-Pejagan

Dikenal dengan sebutan 'Area Istirahat Warisan-Banjaratma', rest area ini tidak hanya sekadar tempat beristirahat, tetapi juga sebuah destinasi wisata mini di tengah perjalanan Anda. 

Terletak di lokasi bekas pabrik gula Banjaratma, setiap sudut bangunan di area ini menawarkan kesempatan foto yang unik dengan nuansa masa lalu. 

Anda dapat menjelajahi bekas boiler dan pabrik gula yang kini menjadi bagian dari sejarah, serta menikmati taman bermain 'Srodotan Donat' yang berwarna-warni. 

BACA JUGA: Jalur Alternatif Kabupaten Pemalang Dipetakan, Antisipasi Lonjakan Arus Mudik 2024

Tak hanya itu, pasar UMKM Batik yang tersedia di sini juga menawarkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan untuk memenuhi kebutuhan Anda.

2. Area Istirahat KM 360B, Jalan Tol Semarang-Batang

Sumber: