Realme Note 50 VS Redmi A3, Ponsel Pintar Harga Terjangkau yang Bedanya Cuma Rp 100 Ribu, Kamu Pilih Mana?

Realme Note 50 VS Redmi A3, Ponsel Pintar Harga Terjangkau yang Bedanya Cuma Rp 100 Ribu, Kamu Pilih Mana?

Realme Note 50 VS Redmi A3--

RADAR TEGAL - Realme Note 50 vs Redmi A3 adalah dua smartphone entry level yang populer di Indonesia. Kedua smartphone ini memiliki performa yang handal untuk kelasnya, sehingga banyak diminati oleh pengguna.

Selain itu, Realme Note 50 vs Redmi A3 juga memiliki harga yang terjangkau, dengan selisih hanya Rp 100 ribu. Hal ini membuat keduanya menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen di pasaran didukung dengan teknologi dan fiturnya yang terbaru.

Jadi, jika Anda sedang mencari smartphone entry level dengan performa yang baik dan harga yang terjangkau, Realme Note 50 vs Redmi A3 adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Jika Anda masih bingung memilih diantara kedua ponsel pintar tersebut simak berikut ini ulasannya.

Dari sisi dimensi dan Layar Realme Note 50 vs Redmi A3. Realme Note 50 memiliki dimensi yang cukup besar dengan layar IPS LCD 6,74 inci dan refresh rate 90 Hz. Dengan resolusi HD Plus dan touch sampling rate 180 Hz, dan bobotnya yang mencapai 188 gram memberikan kesan kokoh dan berkualitas.

BACA JUGA: HP Realme Gaming 2024 Semakin Lancar dan Anti Ngelag, Bikin Mabar sama Bestie Semakin Asik

Sementara itu, Redmi A3 memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dengan layar IPS LCD 6,71 inci dan refresh rate 90 Hz. Meskipun resolusinya 720 x 1650 piksel, tingkat kecerahan hingga 400 nit ditambah proteksi Corning Gorilla Glass 3 juga menambah keamanan layar dari goresan dan benturan.

Fitur Mode Night Light dan DC Dimming pada Redmi A3 merupakan nilai tambah yang memperhatikan kesehatan mata pengguna. Dengan kemampuan mengurangi blue light dan flicker, pengguna dapat merasa nyaman menggunakan ponsel ini dalam jangka waktu yang lama. 

Kamera Realme Note 50 vs Redmi A3

Realme Note 50 memiliki desain poni layar berbentuk huruf "U" di bagian depan yang menampung kamera depan 5 MP. Konfigurasi kamera termasuk kamera utama 13 MP dan kamera sekunder QVGA, serta dua kamera disertai satu lampu kilat LED.

Di sisi fotografi, Redmi A3 menampilkan kamera belakang utama 8MP dengan lensa tambahan auxiliary yang diklaim mampu menghasilkan foto portrait dan landscape berkualitas. Terdapat juga fitur AI untuk meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan.

BACA JUGA: 5 HP Realme Terbaru 2024, Mulai dari yang Paling Murah hingga Termahal dengan Fitur-fitur Premium

Untuk kamera depan (Selfie), Redmi A3 dilengkapi dengan kamera 5MP yang memiliki soft-light ring dan mode selfie beauty. Kamera ini dapat menghasilkan foto selfie yang baik bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah.

Hardware

Pada aspek hardware, Realme Note 50 menggunakan System on Chip (SoC) Unisoc T612 dengan prosesor delapan inti (octa core) dan kecepatan clock maksimal 1,8 GHz. Sementara itu, Redmi A3 menggunakan chipset MediaTek Helio G36 dengan Octa Core Clockspeed 2.2 GHz. 

Sumber: