Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Tegal, Libur Lebaran Ini Wajib Berkunjung

Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Tegal, Libur Lebaran Ini Wajib Berkunjung

--

RADAR TEGAL - Selain terkenal akan kuliner nya yang lezat, Tegal juga dikenal akan tempat wisata nya loh! Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, salah satunya tempat wisata pantai di Tegal.

Jawa Tengah memang identik dengan pantai nya yang menarik perhatian. Salah satu nya, Tegal yang memiliki tempat wisata pantai yang memberikan rasa sejuk dan nyaman bagi para pengunjungnya.

Kota Tegal bisa dijadikan destinasi untuk berlibur. Khusunya buat kamu yang ingin mencari ketenangan di pantai, karena Tegal memiliki tempat wisata pantai.

Keindahan pantai di Tegal akan membuat kamu menjadi rileks dan pemandangan ombak yang menghampiri akan memanjakan mata. Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini rekomendasi tempat wisata pantai di Tegal yang harus kamu kunjungi.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata di Tegal, Pilihan yang Cocok Buat Liburan Keluarga saat Lebaran

1. Pantai Alam Indah

Rekomendasi pantai pertama adalah pantai alam indah berlokasi di Mintaragen, Tegal Timur, Jawa Tengah. Jam operasional pantai ini dari pukul 06.00 sampai 16.00 WIB.

Pantai ini memiliki pesona pantai dan air laut yang menarik para wisatawan. Pantai Alam Indah menjadi ikon wisata bahari di Tegal.

Di pantai ini, anda akan menemukan pemandangan bawah laut yang indah dan hamparan pasir yang cantik. Pantai ini juga bisa membuat kamu tenang karena suara ombak nya dan udara yang sejuk dari laut.

Tidak perlu khawatir jika kamu lapar, karena di pantai alam indah ini terdapat banyak warung-warung yang bisa kamu kunjungi sambil menikmati angin laut yang sepoy-sepoy.

2. Pantai Muarareja Indah

Wisata pantai berikutnya adalah Muarareja indah, berlokasi di jalan Brawijaya, Tegal Barat, Tegal, Jawa Tengah. Jam operasional pantai ini 24 jam dan setiap hari. Selain keindahan alamnya, di sana anda akan melihat aktivitas masyarakat sekitar sebagai nelayan. 

Di sana akan melihat banyak proses ikan yang sedang dikeringkan karena penduduknya sebagian besar memang mencari nafkah di laut. Penduduk sekitar pun ramah-ramah menyambut pengunjung.

Tempat ini menjadi bagus karena fasilitas di pantai ini sudah sangat memadai, pengelola pantai telah membuat area parkir yang luas, hotel dan kamar mandi. Ada juga banyak warung-warung yang bisa kamu singgahi di sekitaran pantai.

Sumber: