Daftar Makanan Enak Asli Tegal dengan Nama yang Unik

Daftar Makanan Enak Asli Tegal dengan Nama yang Unik

Daftar Makanan Enak Asli Tegal dengan Nama yang Unik -ss youtube TRANS7 Lifestyle---

Ketiga, daftar makanan enak asli tegal yang punya nama unik berikutnya akan kami informasikan kepada Anda adalah Kupat Bongkok. Makanan ini bisa kamu jumpai di daerah kramat tepatnya desa Bongkok, Tegal.

Makanan Kupang Bongkok sudah ada sejak lama dan disebut-sebut sebagai ikon Tegal. Kupat bongkok adalah sebuah makanan yang di dalamnya berisikan toge pendek, mie kenyol, dan juga lontong.

Kupat Bongkok ini biasa dihidangkan bersama dengan kare tempe, dimana tempe yang digunakan terlebih dahulu sudah diproses dengan dibusukkan. Makanan ini sangat lezat dengan cita rasa sedikit pedas.

4. Otok Owok

Keempat, daftar makanan enak asli tegal yang punya nama unik lainnya akan kami informasikan kepada Anda adalah Otok Owok. Makanan ini sangat legendaris yang ada sejak zaman dahulu.

BACA JUGA: Mengenal Tahu Aci Khas Tegal, Bisa di Jadikan Usaha Juga di Jamin Laris!

Makanan ini memiliki ciri unik dengan warna mirip zebra dan berbentuk seperti kuping. Otok Owok sangat cocok dijadikan camilan atau suguhan waktu lebaran tiba.

5. Randa Kemul

Kelima, daftar makanan enak asli tegal yang punya nama unik terakhir yang bisa kalian coba ketika mengunjungi tempat ini adalah Randa Kemul. Makanan ini memiliki bentuk bulat yang diolah dengan cara digoreng, sehingga terasa gurih saat disantap. Teksturnya lembut ketika dimakan, dijamin kamu bakal ketagihan.

Randa kemul memiliki asal usul penamaan karena cerita orang zaman dahulu yang masih dipercayai hingga kini, dimana ada seorang janda pembuat kue yang diketahui ingin menikah lagi.

Nah itu dia tadi pembahasan mengenai artikel dengan judul daftar makanan enak asli tegal dengan nama yang unik. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: