Daftar Makanan Enak Asli Tegal dengan Nama yang Unik

Daftar Makanan Enak Asli Tegal dengan Nama yang Unik

Daftar Makanan Enak Asli Tegal dengan Nama yang Unik -ss youtube TRANS7 Lifestyle---

RADAR TEGAL - Kalo kamu berkunjung ke Tegal, harus banget cobain makanan enak di daerah tersebut. Ada beberapa daftar makanan enak asli Tegal dengan nama unik yang bisa kalian coba jika mengunjungi tempat ini.

Berkunjung ke suatu tempat baru tidak afdol jika tidak mencoba makanan khasnya, tentu akan berbeda rasanya dengan makanan yang biasa kita makan namun disana lah menjadi kekayaan negara Indonesia. Pada artikel berikut kami akan membahas daftar makanan enak asli tegal yang punya nama unik.

Keunikan nama suatu makanan khas daerah bisa menjadi pengingat kita jika ingin mencari maknana tersebut, seperti di Tegal terdapat beberapa makanan dengan nama unik dengan rasa yang enak. Yuk kepoin daftar makanan enak asli tegal yang punya nama unik pada artikel berikut.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal yang akan membahas daftar makanan enak asli Tegal dengan nama yang unik. Dijamin kalian akan ketagihan setelah menikmati makanan-makanan tersebut.

BACA JUGA: 8 Wisata Alam Tegal Terjangkau yang Cocok untuk Liburan Lebaran, Ada yang Tak Perlu Bayar Tiket Masuk

Daftar makanan enak asli tegal yang punya nama unik

1. Tahu Upil

Pertama, daftar makanan enak asli tegal yang punya nama unik akan kami bahas bernama Tahu Upil. Nama makanan ini sangat lucu jika orang awam mendengarnya.

Dinamakan Tahu upil karena ukuran tahu ini mini, sehingga diibaratkan sekecil upil. Tahu ini berisikan aci sehingga terasa kenyal ketika dimakan.

2. Glotak

Kedua, daftar makanan enak asli tegal yang punya nama unik akan kami bahas selanjutnya adalah Glotak. Glotak merupakan makanan yang diolah dengan gembus yang dicampur dengan kaldu hasil rebusan tulang sapi atau ayam. Hasil olahan tersebut menjadikannya memiliki cita rasa tersendiri.

Asal usul makanan ini bernama Glotak karena saat dipanci tulang-tulang sapi tersebut ketika dimasak mengeluarkan suara seperti glotak glotak, sehingga munculah ide untuk memberikan nama tersebut.

BACA JUGA:Mampir Tegal ? Ini Makanan Tegal yang Enak dan Patut Anda Coba, Dijamin Bikin Nagih

3. Kupat Bongkok

Sumber: