5 Oleh-oleh Khas Tegal Murah, Cita Rasa Murni Buatan Orang Tegal Asli

5 Oleh-oleh Khas Tegal Murah, Cita Rasa Murni Buatan Orang Tegal Asli

5 Oleh-oleh Khas Tegal Murah Cita Rasa Murni Buatan Tangan-tanngan Berbakat Orang Tegal--Image Edit Using Photoshop

RADAR TEGAL - Tengah mencari oleh-oleh khas Tegal yang memiliki cita rasa otentik dan khas sekali dengan Tegal? Anda wajib baca artikel ini sampai habis. Berikut 5 macam oleh-oleh Tegal yang bisa Anda bawa pulang ke kampung halaman.

Tegal selain terkenal dengan industrinya yang tidak jauh dari besi namun Kota Bahari ini juga terkenal dengan makanannya yang legendari. Oleh-oleh khas Tegal merupakan salah satu dari kuliner Tegal yang memiliki cita rasa yang otentik.

Oleh-oleh khas Tegal juga biasanya banyak dicari oleh orang dari berbagai daerah untuk dibawa pulang untuk dimakan bersama keluarga. Terlebih, banyak dari oleh-oleh dari Tegal yang memiliki rasa yang berbeda-beda.

Nah pada pembahasan artikel ini akan dijelaskan 5 oleh-oleh khas Tegal yang memiliki cita rasa otentik buatan tangan-tangan berbakat warga Tegal. Berikut daftar lenngkapnya bisa Andai simak dibawah ini.

BACA JUGA: 5 Kuliner Khas Brebes Yang Unik dan Nikmat, Wajib Dicoba Saat Berkunjung Ke Brebes

Daftar oleh-oleh Tegal cocok dibawa mudik

1. Pilus Kletuk

Pilus kletuk merupakan jajanan khas Tegal yang terbuat dari tepung terigu, tepung kanji, daun kucai, dan bawang putih, menghasilkan perpaduan rasa gurih dan renyah yang khas. Camilan ini cocok dinikmati langsung sebagai camilan ataupun ditambahkan sebagai pelengkap mie goreng atau bakso.

Jajanan ini sangat mudah ditemukan di berbagai toko oleh-oleh di Tegal, dengan harga yang terjangkau. Camilan ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin membawa pulang cita rasa khas Tegal untuk dinikmati bersama keluarga dan teman.

2. Keripik Tahu

Oleh-oleh khas Tegal selanjutnya ada keripik tahu yang terkenal dengan cita rasanya yang gurih dan renyah. Namun meskipun digoreng, jajanan ini tetap mempunyai tekstur yang lembut kerana masih terbuat dari bahan tahu.

Sama seperti pilus kletuk, jajanan keripik tahu ini juga sangat mudah untuk dijumpai diberbagai toko khususnya toko oleh-oleh. Biasanya keripik tahu dijual mulai dari Rp15 ribu perkemasan 250 gram.

BACA JUGA:7 Kuliner Tegal Wajib Dicoba, dari Sate Kambing Muda yang Menggoda hingga Es Lontrong yang Segar

3. Dodol Tegal

Sumber: