3 Titik di Kabupaten Tegal Rawan Macet, Salah Satunya di Pertigaan Yomani Lebaksiu

3 Titik di Kabupaten Tegal Rawan Macet, Salah Satunya di Pertigaan Yomani Lebaksiu

RAPAT - Wilayah di Kabupaten Tegal yang rawan mendapat perhatian Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal M. Khuzaeni. -Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Tiga titik di Kabupaten Tegal rawan macet. Para pemudik yang hendak melewati wilayah tersebut diminta untuk waspada saat melewatinya saat arus mudik dan balik tahun ini. 

Titik di Kabupaten Tegal yang rawan macet itu di antaranya di Pertigaan Yomani Kecamatan Lebaksiu, Pasar Lebaksiu dan Tikungan Clirit Balapulang. Hal ini seperti dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Tegal M. Khuzaeni, Senin, 1 April 2024.

"Di tiga lokasi itu memang sering macet. Pemudik harus tetap waspada," kata Khuzaeni yang akrab disapa Jeni terkait wilayah di Kabupaten Tegal yang rawan macet.

Jeni berharap, perbaikan jalan yang sedang berlangsung di ruas Yomani-Guci bisa dipercepat. Sehingga wilayah Kabupaten Tegal yang rawan macet berkurang dan arus mudik dapat berjalan lancar.

BACA JUGA: Pemudik Wajib Waspada, Ini Titik Rawan Macet di Tegal

"Sepertinya pemeliharaan jalan saat ini masih berlangsung di ruas Tuwel-Guci, semoga cepat selesai," ucapnya. 

Menurut politikus Golkar yang akrab disapa Jeni ini, pertigaan Yomani yang rawan macet di Kabupaten Tegal merupakan simpangan dari Kota Tegal menuju ke Purwokerto dan Guci Bumijawa atau sebaliknya.

Begitu pula di Pasar Lebaksiu, merupakan Jalan Nasional Tegal-Purwokerto yang rawan terjadi penumpukan kendaraan. 

"Pasar Lebaksiu dengan Yomani memang satu jalur. Dan di situ rawan macet. Terlebih di situ juga ada pabrik yang baru beroperasi," kata Jeni.

BACA JUGA: 2 Pasar Tradisional di Brebes Rawan Macet, Ini Penyebabnya

Ketua Fraksi Golkar ini mengetakan, ruas Yomani-Guci masuk wilayah rawan macet di Kabupaten Tegal saat arus mudik dan pasca Lebaran Idul Fitri. Utamanya di Tikungan Clirit Balapulang. 

Jika pengendara tidak hati-hati, maka dapat berakibat fatal. Karena lokasi tersebut merupakan tikungan tajam yang berada di tanjakan Clirit.

"Kemacetan di Clirit biasanya terjadi setelah Lebaran. Warga banyak yang berwisata ke Guci," ucapnya. (*)

Sumber: