5 Mitos Makanan Nyeleneh Ini Cuma Ada di Indonesia, Salah Satunya Konon Bisa Bikin Jadi Pelupa

5 Mitos Makanan Nyeleneh Ini Cuma Ada di Indonesia, Salah Satunya Konon Bisa Bikin Jadi Pelupa

Bangga, 5 Mitos Makanan Nyeleneh Ini Cuma Ada di Indonesia, Jangan Langsung Percaya Ya--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Anda sebagai warga negara Indonesia patutnya bangga kerana mitos makanan nyeleneh ini cuma ada di negara kita. Berikut penjelasan selengkapnya bisa Anda simak melalui artikel ini.

Mitos makanan nyeleneh selalu saja menjadi bahan bercandaan anak-anak old khususnya generasi 90 an. Meski demikian, mitos tentang makanan ini sebagian orang masih ada yang mempercayaainya dan tidak berani melanggarnya.

Padahal jika ditelaah menggunakan pola pikir yang sehat, rasannya mitos makanan nyeleneh ini tidak ada penjelasan ilimiahnya. Namun entah mengapa masih ada saja orang yang percaya dengan pernyataan pada mitos-mitos makanan ini.

Nah pada pembahasan artikel ini akan dijelaskan 5 mitos makananan nyeleneh yang hanya ada di Indonesia. Simak ulasan selengkapnya melalui penjelasan dibawah ini.

BACA JUGA: Mitos Ari-Ari Dimakan Hantu, Cerita Masyarakat Turun-temurun yang Masih Kerap Dipercaya

Mitos-mitos seputar makanan yang nyeleneh

1. Pantat Ayam (Brutu)

Pantat ayam atau yang dikenal dengan Brutu menjadi bagian daging ayam yang banyak disukai banyak orang. Meski demikian ada mitos yang menyebutkan bahwa memakan brutu akan menyebabkan pikun.

Hal ini jelas tidak benar, kerana memakan brutu (bagian pantat ayam) tidak akan membuat pikun seseorang. Mitos ini hanya dibuat oleh para orang tua agar anak-anak mereka tidak memakan brutu ayam, yang mana menjadi makanan kesukaan para orang tua.

2. Memakan Buah Lamaran

Memakan buah lamaran menjadi kepercayaan yang beredar di masyarakat yang menyebutkan orang yang mendapatkan jodoh akan dipertemukan jodohnya. Mitos ini biasanya dikaitkan dengan simbolisme kesuburan dan keberuntungan yang terkandung dalam buah-buahan dan kue-kue lamaran.

Padahal secara ilmiah tidak ada bukti yang mendukung mitos ini. Kepercayaan ini hanya kemungkinan besar berasal dari tradisi dan budaya oleh masyarakat setempat yang menghubungkasn makanan ini dengan berbagai aspek kehidupan.

BACA JUGA: 7 Mitos Orang Jogja Ini Banyak Dipercaya, Setiap Malam Dekat Keraton Sering Terdengar Suara Gamelan

3. Makan Sayap Ayam Sulit Dapat Jodoh

Sumber: