Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman KUR Bank BTPN 2024 Lengkap dengan Simulasi Angsuran. Catat Baik-baik

Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman KUR Bank BTPN 2024 Lengkap dengan Simulasi Angsuran. Catat Baik-baik

--

RADAR TEGAL - KUR Bank BTPN adalah program pemerintah berupa pembiayaan untuk keperluan modal usaha kepada para pelaku UMKM melalui lembaga keuangan. Perlu kamu ketahui, Bank BTPN merupakan salah satu bank yang ditunjuk pemerintah dan  diberi mandat sebagai penyalur dana dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

Bank BTPN menawarkan produk KUR dengan plafond maksimal Rp500 juta per debitur. KUR Bank BTPN resmi rilis kembali pada akhir tahun 2021 bersamaan dengan peluncuran program Kredit Mitra BTPN (KMJ)

Tingginya minat masyarakat terhadap program KUR Bank BTPN membuatnya turut mendorong perkembangan UMKM di Jawa Tengah dengan mengantongi dana KUR sebesar Rp4 triliun.

Sama halnya dengan perbankan yang lain, KUR Bank BTPN juga memiliki 2 jenis pinjaman, yaitu Kredit Mikro, dan Kredit Kecil.

BACA JUGA: Kaum Galbay Merapat! Intip 5 Daftar Platform Pinjaman Online Tidak Punya DC Lapangan

Sebelum kamu lanjut untuk mengetahui syarat dan cara pengajuan pinjaman, kelebihan kekurangan KUR Bank BTPN 2024, mari bahas terlebih dahulu ketiga jenis pinjaman yang ditawarkan KUR Bank BTPN.

Jenis Pinjaman KUR Bank BTPN

A. Mikro

Pinjaman produk yang disediakan untuk KUR Mikro mulai Rp10 juta hingga Rp100 juta dengan waktu pembayaran maksimal 36 bulan untuk kebutuhan modal kerja dan 60 bulan untuk kebutuhan investasi

B. Kecil

Pinjaman produk yang disediakan untuk KUR Mikro > Rp. 100 juta s/d Rp. 500 juta dengan waktu pembayaran maksimal 48 bulan untuk kebutuhan modal kerja dan 60 bulan untuk kebutuhan investasi

Nah, untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman di KUR Bank BTPN, tentunya kamu harus mengetahui bagaimana syarat dan cara pengajuan pinjaman, simulasi angsuran, kelebihan dan kekurangan KUR Bank BTPN 2024. 

BACA JUGA: Angsuran KUR BRI Pinjaman 100 Juta, Berikut Beserta Syarat Pengajuannya

Penasaran apa saja syarat dan cara pengajuan pinjaman, simulasi angsuran, kelebihan dan kekurangan KUR Bank BTPN 2024? berikut ulasannya!

Sumber: