4 Mitos Populer Alas Purwo, Benarkah sebagai Kiblat Dunia Gaib?

4 Mitos Populer Alas Purwo, Benarkah sebagai Kiblat Dunia Gaib?

4 Mitos Populer Alas Purwo, Benarkah Sebagai Kiblat Dunia Gaib -SS youtube Hiburan Satu TV---

RADAR TEGAL - Bagi orang Jawa Timur, Alas Purwo mungkin tidak asing di telinga mereka karena ada segudang kisah mistis yang menyelimutinya. Pada artikel berikut kami akan membahas 4 mitos populer Alas Purwo yang mungkin akan membuat kalian bergidik ngeri.

Bagi yang belum tahu, Alas Purwo adalah sebuah hutan yang berlokasi di daerah paling Timur Pulau Jawa tepatnya di Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Yuk cari tahu, 4 mitos populer Alas Purwo pada artikel di bawah ini.

Banyak orang yang datang berkunjung dan merasakan langsung sensasi tidak mengenakan ketika berada di tempat ini. Sebenarnya ada hal apa sih di tempat satu ini? Yuk simak pembahasan 4 mitos populer Alas Purwo yang akan kami sampaikan berikut.

Tidak usah berlama-lama lagi, mari kita simak ulasan mengenai 4 mitos populer Alas Purwo. Benarkah ini sebagai kiblat dunia gaib?

BACA JUGA: 7 Mitos di Jawa Tengah yang Paling Terkenal, Nomor 5 Bikin Takut Anak-anak Hingga Dewasa

4 Mitos populer Alas Purwo

1. Lokasi Presiden Soekarno Membuat Perjanjian dengan Ratu Pantai Selatan

Pertama, mitos populer Alas Purwo terkait dengan Presiden Soekarno. Konon, tempat ini pernah menjadi tempat presiden pertama Indonesia membuat perjanjian dengan ratu pantai selatan yang dikenal dengan Nyi Roro Kidul.

Konon presiden pertama Indonesia tersebut membuat perjanjian dengan tujuan memperoleh kejayaan. Mitos ini masih belum dapat dipastikan keasliannya, tetapi banyak orang yang mempercayai akan hal ini.

2. Lokasi Belajar Ilmu Hitam

Kedua, mitos populer Alas Purwo selanjutnya terkait lokasi belajar ilmu hitam. Konon banyak orang berbondong-bondong mengunjungi tempat ini agar ilmu hitam yang dimilikinya lebih kuat dan menjadikan dirinya semakin kuat.

3. Menjadi Kiblat Bagi Dunia Gaib

Ketiga, mitos populer Alas Purwo berikutnya, konon tempat ini dipercaya menjadi kiblat bagi dunia gaib. Suasana tempat ini memang sangat mistis dan beberapa orang yang mengunjungi sering merasa merinding seakan membenarkan mitos Alas Purwo sebagai kiblat dunia gaib.

BACA JUGA: Mitos Disunat Jin? Ini yang Sebenarnya Terjadi, Cek Selengkapnya

Sumber: