Begini Cara Menukar Uang Baru di BRI secara Online dengan Mudah, Siapkan untuk Sambut Hari Kemenangan

 Begini Cara Menukar Uang Baru di BRI secara Online dengan Mudah, Siapkan untuk Sambut Hari Kemenangan

THR- Cara Menukar Uang di Bank BRI secara Online--

RADAR TEGAL - Momen Ramadhan telah sampai di pertengahan bulan. Berbagai kesibukan mempersiapkan Lebaran mulai terlihat, salah satunya menukar uang baru.

Saat ini, umat Islam di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa di sepuluh hari kedua bulan Ramadhan. Khusus di Indonesia, kebiasaan menukar uang baru seakan tidak pernah terlewatkan setiap kali menjelang Lebaran.

Kebiasaan yang kemudian menjadi tradisi ini merupakan salah satu hal yang dalam beberapa tahun terakhir selalu ramai setiap kali menjelang Lebaran. Kegiatan menukar uang baru menjadi salah satu aktivitas menyambut hari kemenangan untuk berbagi kebahagiaan dengan sanak saudara.

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, menukar uang baru bukan lagi hal yang merepotkan. Karena sekarang menukar uang bisa juga dilakukan secara online dengan tanpa syarat dan mudah banget.

BACA JUGA: Bentar Lagi Lebaran Guys, Begini Cara Tukar Uang Baru di Bank

Namun, bagi sebagian yang belum tahu caranya, simak artikel ini sampai selesai. Karena di sini akan ada ulasan bagaimana cara menukar uang baru di BRI lewat online.

Bank Indonesia sendiri telah menyiapkan sekitar Rp19,6 triliun uang baru untuk Lebaran 2024. Saat ini Bank BRI punya cara menukar uang baru secara online yang gampang banget.

Syarat yang diperlukan hanya membawa KTP dengan maksimal penukaran Rp4 juta. Penukaran uang baru di Bank BRI dan Kas keliling Bank Indonesia dimulai sejak 15 Maret sampai dengan 5 April 2024.

Lantas bagaimana cara menukar uang baru secara online di BRI? Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Persyaratan Lengkap KUR BANK BRI yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Pangajuan, Simak Selengkapnya

Bagi Anda yang ingin menukar uang baru secara offline, Anda bisa mengecek lokasi penukaran uang baru yang disediakan BI di link ini https://pintar.bi.go.id/Order/KasKeliling. Selain BRI, saat ini ada banyak bank yang bisa melayani masyarakat yang akan menukar uang untuk bagi-bagi THR.

Bank-bank tersebut antara lain Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, Bank Muamalat, BCA, Bank Mega, Bank Danamon, Bank Permata, dan lain sebagainya.

Berikut cara menukar uang baru di BRI lewat online:

  • Pertama, buka website https://pintar.bi.go.id/
  • Langkah selanjutnya pilih menu "Penukaran Uang Rupiah melalui kas keliling"
  • Tentukan lokasi penukaran uang yang bertuliskan BRI serta waktu yang diinginkan untuk mengambil
  • Kemudian isi biodata seperti nomor KTP, nomor handphone, dan alamat email
  • Selanjutnya pilih "lanjutkan", kemudian tulis nominal uang yang ingin ditukar dengan maksimal penukaran Rp4 juta (6 pilihan pecahan)
  • Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk website, kemudian akan muncul bukti pemesanan
  • Datang ke lokasi pada waktu yang telah ditentukan untuk menukar uang baru.

BACA JUGA: Hemat Energi Jelang Ramadhan, Ini Cara Mudah Mengajukan Pinjaman di M-Banking BCA Online Terbaru 2024

Sumber: